Ciri Ciri Hamil Anak Kembar

Ciri Ciri Hamil Anak Kembar – Hamil anak kembar tentu lebih berat ketimbang hamil biasa pada umumnya. Di kesepatan ini admin artikelind.com akan membagikan 6 Ciri Ciri Hamil Anak Kembar berikut ini.

6 Ciri Ciri Hamil Anak Kembar

Ciri ciri hamil anak kembar dapat anda rasakan dari awal kehamilan, dimana anda akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan di bandingkan dengan kehamilan biasa.

Ciri Ciri Hamil Anak Kembar

Hamil Anak Kembar

1. Morning Sickness yang lebih ekstrim

ciri ciri hamil kembarMorning sickness adalah beberapa keluhan ibu hamil yang terjadi pada pagi hari. Biasanya keluhan yang di alami adalah mual, pusing, muntah, hingga beberapa keluhan lain yang menandakan kehamilan.

Kehamilan kembar akan merasakan morning sickness yang lebih berat, hal ini disebabkan Hormon Gonadotropin Chorionic (HCG). Sebuah fakta menjelaskan bahwa hormon ini lebih tinggi saat kehamilan kembar, namun hal baiknya adalah biasanya Morning Sickness berkurang antara 12-14 minggu.

Jika anda sedang mengandung anak kembar berbagai kelainan ini biasanya lebih lama dan lebih berat di bandingkan dengan kehamilan biasa. Jadi coba anda periksakan kehamilan anda jika anda mengalami ini secara berlebihan.

3. Bercak darah saat kehamilan

Bercak darah saat hamil muda umumnya memang sering terjadi, bahkan menjelang kelahiran terkadang flex ini juga masih sering di alami. Terjadi bercak darah yang muncul saat kehamilan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hal ini disebabkan karena dinding rahim dimana adanya implantasi embrio dapat menyebabkan sedikit pendarahan. Tanda tanda kehamilan yang paling awal biasanya akan terjadi flek bercak darah, dan akan cukup banyak jika anda mengalami kehamilan kembar.

Beberapa kasus ibu hamil, hal ini tanda keguguran awal yang disebabkan oleh janin, namun tidak selalu berarti keguguran bagi janin. Jika perdarahan, bagaimanapun, disertai dengan keram dan perdarahan yang berat disusul gumpalan yang keluar, dan sudah tidak ada lagi “bercak” darah, hal ini dapat menunjukkan masalah yang lebih serius.

4. Berat badan pada kehamilan kembar

Berat Badan dianjurkan untuk wanita yang akan memiliki bayi tunggal biasanya beratnya 20-30 lbs (± 10 – 15 kg), ternyata berat yang didapatkan 35-45 lbs (± 17 – 22 kg). Dengan kehamilan kembar (kembar tiga dan lebih dengan dan seterusnya) akan semakin berat, diusia janin yang muda sudah tampak beratnya.

Jenis KehamilanRata-rata usia kehamilanRata-rata berat badan
Hamil tunggal38,6 minggu7,3 lbs (3.300 gram)
Hamil kembar dua35 minggu5,1 lbs (2. 300 gram)
Hamil kembar triplet32 minggu3,7 lbs (1.660 gram)
Hamil kembar quadruplet30 minggu2,9 lbs (1.300 gram)

5. Glukosa darah tinggi dengan Diabetes dan Preeklamsia

gangguan kehamilan yang sering dialami selama kehamilan adalah preeklamsia. Risiko untuk kondisi ini dapat berpotensi lebih tinggi pada kehamilan kembar. Kedua kondisi ini dimana glukosa darah tinggi dengan diabetes, dan tekanan darah tinggi dengan preeklamsia bisa sangat berbahaya bagi ibu dan janin jika tidak terdeteksi dan diobati. Dengan pemantauan medis yang hati-hati maka kedua kondisi ini dapat terkelola dengan baik.

Baca : Ciri Hamil Anak Laki Laki Menurut Islam

6. Twin Twin Transfusi Syndrome (TTTS)

Ini adalah suatu komplikasi yang terjadi pada kembar identik, terutama kemungkinan lebih tinggi karena kedua bayi akan berbagi satu (monokorionik) plasenta. Sindrom ini terjadi ketika adanya kelainan pembuluh darah dan distribusi bayi dalam menerima gizi tidak optimal disebabkan ketidakseimbangan nutrisi, bisa saja salah satu dari kembar menjadi sangat over-gizi, sementara yang lain menjadi sangat kekurangan gizi. Pemantauan dan pengobatan hati-hati diperlukan dengan kondisi ini. Janin kembar sebenarnya memiliki plasenta individu sendiri yaitu disebut kembar fraternal, dengan begitu maka tidak akan berkembang kondisi monokorionik ini.

Demikianlah info Ciri Ciri Hamil Anak Kembar dari admin artikelind.com, semoga bermanfaat. [Ai]

Ciri Ciri Hamil Anak Kembar | Admin | 4.5