Cara Membuat Gigih Putih secara Alami

Cara Membuat Gigih Putih secara Alami – Untuk mendapatkan Gigi Putih tentunya dibutuhkan pekerjaan yang ekstra, dimulai sejak kita masih kecil. Peranan orang tua tentunya sangat penting dalam mengajari anak-anak mereka betapa pentingnya membersihkan gigh setiap hari. Dengan menjaga kebersihan gigi sejak kecil, tentunya akan bisa membuat gigi tumbuh dengan baik dan putih bersih sesuai dengan warna alami gigi itu sendiri.

Cara Membuat Gigih Putih secara Alami

Nah.. bagaimana jika ternyata gigi kita tidak putih seperti saat kita masih kecil? jangan khawatir, masih ada beberapa hal yang bisa kita tempuh untuk memperoleh kembali gigi putih secara alami. Berikut ini beberapa Cara Membuat Gigih Putih secara Alami.Cara Membuat Gigih Putih secara Alami

1. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Strawberi

Cara untuk memutihkan gigi dengan stroberi tidaklah susah. Kamu bisa menikmatinya  secara langsung atau bisa juga menempelkannya pada gigi.

Jika kamu ingin mengoleskan stroberi pada gigi pilih buah yang sudah matang. Kemudian cuci bersih terlebih dahulu. Setelah dicuci buah tersebut langsung bisa kamu oleskan ke gigi secara perlahan-lahan. Biarkan 5 menit, kemudian berkumur

Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam satu pekan, amat disarankan agar jangan mengolesnya. Pasalnya jika dioleskan secara berlebihan, liquid acid atau asam buah yang berada pada buah stroberi bisa membuat lapisan email pada gigi menipis.

Dan hal ini justru membuat gigi rentan berlubang. Disamping itu, kamu bisa juga menderita diare. Semoga hasil dari tips dan cara memutihkan gigi dengan stroberi ini bisa membuat kamu tampil lebih pede.

2. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Baking Soda

Seperti halnya stroberi, baking soda ternyata begitu mumpuni dalam menghilangkan gigi kuning. Baking soda mampu bekerja dengan menghapus plak-plak yang melekat pada gigi, sehingga gigi menjadi tampak lebih cling dan bersih.

Cara pemakaiannya tinggal campurkan dua sendok makan baking soda dengan sedikit pasta  gigi. Kemudian bilas sikat gigi tersebut dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin dua kali seminggu untuk memperoleh hasil yang optimal. Jangan bosan untuk terus berusaha, karena sejatinya hasil tidak akan mengkhianati usaha.

3. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Kulit Pisang

Kulit satu ini dapat menjadi alternatif untuk memutihkan gigi yang kuning. Jika selama ini kamu makan pisang dan otomatis langsung membuang kulitnya. Kini saatnya kamu dapat mengupas pisang dan ambilah kulitnya. Selanjutnya gosok-gosokan kulit pisang pada gigi selama 3-6 menit.

Kemudian tenangkan sejenak selama beberapa menit dan bersihkan gigi dengan cara menggosok gigi. Kamu dapat melakukan cara ini 1-2 minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cobalah untuk konsisten di awal.

4. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Pasta Gigi Pemutih

Cara ampuh berikutnya untuk memutihkan gigi adalah dengan rutin menggosok gigi menggunakan pasta gigi pemutih. Banyak pasta gigi pemutih dengan ragam brand tertentu yang mudah didapat.

Kamu juga bisa menggunakan pasta gigi pemutih yang mengandung baking soda supaya maksimal membersihkan gigi dari noda dan menghilangkan plak penyebab karang gigi.

Agar hasilnya segera nampak, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi khusus yang dirancang untuk menggosok gigi hingga sela-sela gigi.

Kamu juga bisa menggunakan mouth-wash setelah menyikat gigi untuk membunuh kuman-kuman penyebab plak dan juga mengurangi tingkat keasaman pada rongga mulut.

5. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Kulit Jeruk

Siapa sangaka ternyata bagian dalam kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi? Apabila kamu manfaatkan secara berkala, kandungan mineral pada kulit jeruk sangat efektif untuk menghilangkan plak yang menempel pada gigi.

Disamping itu, kulit jeruk juga mengandung malic acid dengan kemampuan menghilangkan noda pada gigi secara baik.

Untuk menggunakannya tinggal gosok-gosokkan saja kulit jeruk bagian dalam pada gigi selama lebih 2 menit setiap hari. Lalu, kamu bisa mengukur tingkat kecerahan gigi dengan alat monitoring warna yang biasa terdapat pada box pasta gigi.

Lakukan kurang lebih satu minggu, bandingkan warna gigi kamu sebelum dan sesudah menggunakan kulit jeruk bagian dalam.

6. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Lemon

Selain menyegarkan dan akrab dengan dunia kesehatan, kandungan asam sitrat pada buah satu ini adalah pilihan tepat buat kamu yang sedang merancang proyek untuk memutihkan gigi. Caranya juga cukup mudah pake banget, ambil satu buah lemon dan potong menjadi beberapa bagian.

Hasil dari potongan-potongan buah lemon tersebut digunakan untuk menggosok gigi. Jika sudah menggosoknya, berkumurlah agar sisa-sisa lemon yang menempel pada gigi bisa cepat hilang.

Ingat, apabila kamu lakukan dalam sehari, niscaya hasilnya tidak akan kelihatan. Hehehe. Konsisten saja selama satu minggu dan lihat hasilnya.

7. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Terapi Air Hangat

Selama ini mungkin kamu sangat gemar mandi dengan air hangat. Nah, sebenarnya penggunaan air hangat merupakan salah satu alternatif paling sederhana untuk memutihkan gigi. Dan kamu tidak perlu merebusnya sampai benar-benar masak.

Caranya, siapkan satu gelas air hangat dan campur dengan lemon juga garam. Gunakan campuran air tersebut untuk berkumur selama satu menit. Terapkan langkah ini secara berkesinambungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca :

Apabila gigi terasa asin karena kandungan garam, kamu bisa menghentikannya sejenak sampai rasa asinnya hilang, baru kegiatan serupa bisa kamu lanjutkan.

8. Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dengan Obat Kumur

Agar gigi tetap terlihat putih dan bersih, biasakanlah untuk menggunakan obat kumur. Obat kumur bisa digunakan supaya nafas senantiasa segar dan gigi kian tetap cemerlang.

Akan tetapi, sebisa mungkin kamu hindari obat kumur yang menggunakan pewarna semacam obat kumur dengan kuning, oranye, hijau atau biru. Jika kamu menggunakan obat kumur dengan pewarna selama kurun  waktu yang lama, kandungan pewarna dalam obat kumur tersebut justru bisa membuat gigi kamu semakin gelap sedikit demi sedikit.

Tentu peristiwa semacam ini tidak ingin kamu alami bukan? Nah, sebisa mungkin kamu harus menghindari obat kumur dengan aneka warna. Meskipun  obat kumur membuat nafas menjadi lebih segar.

Setidaknya kamu bisa selektif dalam memilih obat kumur, pilihlah obat kumur yang tidak berwarna karena obat kumur yang memiliki kandungan warna lama-kelamaan justru akan menjadikan warna gigi kamu tidak seperti yang kamu harapkan.

Demikianlah info Cara Membuat Gigih Putih secara Alami dari admin artikelind.com, semoga bermanfaat. [Ai]

Cara Membuat Gigih Putih secara Alami | Admin | 4.5