Tips Hemat Membeli Peralatan Rumah Terbaru Agar Tidak Kalap!

Tips Hemat Membeli Peralatan Rumah Terbaru Agar Tidak Kalap! - Keberlangsungan hidup kita saat ini sepertinya sudah bergantung pada kenyamanan modern, salah satunya adalah kebutuhan peralatan rumah. Rasanya kita tak bisa hidup tanpa kulkas, mesin cuci, atau AC. Masalahnya, tentu saja, dengansangat bergantungpada mereka, ketika kita tiba-tiba menemukan diri kita mencari pengganti, kita seringkali membutuhkan dan tidak memiliki waktu luang untuk mencari, sehingga kurang riset.
Tips Hemat Membeli Peralatan Rumah Terbaru Agar Tidak Kalap!

Tips Hemat Membeli Peralatan Rumah Terbaru Agar Tidak Kalap!

Jika Anda dihadapkan dengan anggaran yang terbatas dan pembelian alat besar (atau mungkin di masa depan), berikut adalah beberapa strategi cerdas untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang yang Anda keluarkan.

1. Beli perlengkapan dengan tingkat efisiensi  yang tinggi dan bertanda Energy Star
Environmental Protection Agency (EPA) menciptakan program ENERGY STAR sebagai bagian dari Clean Air Act tahun 1992. Sistem peringkat ini adalah cara bagi produsen untuk menunjukkan kepada konsumen bahwa produk mereka hemat energi, dan telah diuji oleh pihak ketiga.

Sertifikasi efisiensi energi ini memastikan konsumen mendapatkan produk yang berkinerja di atas penggunaan energy standar industri jadi dalam jangka panjang Anda akan menghemat banyak uang untuk tagihan listrik Anda.

2. Menunggu Waktu Diskon
Tunggulah masa-masa diskon besar-besaran seperti harbolnas atau flash sale. Biasanya mendekati hari-hari perayaan besar produsen melakukan diskon besar-besaran dikarenakan permintaan yang meningkat. Tidak ada salahnya menunggu sebentar dalam upaya penghematan uang bulanan anda.

3. Pahami Fitur Produk
Saat berbelanja peralatan, berhati-hatilah dengan fitur "ekstra" yang mungkin tidak Anda butuhkan. Saya bertaruh jika Anda memeriksa peralatan Anda sekarang dan mengambil stok, Anda akan menemukan setidaknya ada lima atau enam item yang jarang (jika pernah) Anda gunakan untuk kapasitas penuh mereka pada "pengaturan khusus." Belilah versi paling mudah digunakan dan ramah pengguna untuk menghindari komplikasi di masa depan. Lakukan riset dan lihat-lihat sebelum membeli alat besar.

4. Pertimbangkan apa yang benar-benar dibutuhkan
Tetap dengan pola pikir "tetap sederhana" Anda, selalu pertimbangkan ukuran alat apa pun sebelum membeli. Lemari es tersedia dalam berbagai ukuran hingga 30 kaki kubik! Sekarang sungguh, apakah keluarga Anda membutuhkan semua ruang lemaries itu? Lemaries 2 pintu Panasonic terbaru sangat cocok untuk jumlah keluarga 4-5 orang. Anda tidak perlu membeli lemari es yang besar, hal ini dapat mengurangi space kosong yang tersedia. Selain itu, kulkas Panasonic ini pun hemat listrik.

Memilih ukuran yang lebih sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda akan memastikan Anda tidak menghabiskan terlalu banyak biaya listrik untuk menjalankan alat. Ini juga akan mengurangi godaan untuk membeli, menyimpan, dan membuang lebih banyak produk dan makanan yang didinginkan daripada yang bisa Anda gunakan secara wajar. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Hemat Membeli Peralatan Rumah Terbaru Agar Tidak Kalap!