Demam Berdarah Sembuh, Anak-anak Pun Kembali Ceria

Demam Berdarah Sembuh, Anak-anak Pun Kembali Ceria - Salah satu penyakit yang cukup berbahaya adalah demam berdarah. Untuk mengatasi demam berdarah, biasanya kita akan berkonsultasi ke dokter agar tidak salah langkah. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa obat demam berdarah yang bisa Anda terapkan pada anak Anda selain sekadar mengatasi sakit kepala berat. Bahan-bahan alami bisa Anda manfaatkan agar demam berdarah anak bisa segera pergi.
Demam Berdarah Sembuh, Anak-anak Pun Kembali Ceria
Berikut ini beberapa diantaranya.

Daun Pepaya

Tidak semua orang mungkin suka mengonsumsi daun pepaya sebagai pilihan menu makanan sehari-hari. Rasanya yang pahit menjadi alasan mengapa daun pepaya bukanlah salah satu daun pilihan untuk dimasak. Anak-anak mungkin juga akan kesulitan untuk mengonsumsinya mengingat rasanya yang begitu pahit. Tapi, dibalik rasa pahit yang dimilikinya, daun pepaya memiliki manfaat yang begitu besar terutama dalam menyembuhkan penyakit Demam Berdarah.

Berdasarkan hasil penelitian, di dalam ekstrak daun pepaya, setidaknya terkandung manfaat untuk meningkatkan angka trombosit secara alami. Sebab, daun pepaya dipercaya mampu menstabilkan dinding sel keping darah sehingga tidak mudah hancur oleh virus dengue. Untuk memberikan daun pepaya kepada anak, Anda bisa menggunakan 50 gram daun pepaya yang telah dicuci dengan menggunakan air terlebih dahulu. Kemudian, tumbuk daun sampai halus dan campurkan dengan air. Saring tumbukan daun tersebut dan berikan air tumbukan daun tersebut ke anak yang menderita DBD. Lakukan sebanyak 3 kali setiap harinya untuk mempercepat proses penyembuhan.

Air Kelapa Muda

Menjaga cairan tubuh sangatlah penting ketika anak Anda tengah terjangkit virus dengue. Tapi, menjaga cairan tubuh tidak hanya bisa dilakukan dengan meminum air mineral saja. Sebab, Anda juga bisa memberikan air kelapa muda untuk membantu menjaga cairan tubuh sang anak.

Air kelapa muda dikenal sebagai minuman yang memiliki kandungan elektrolit yang tinggi didalamnya. Kandungan tersebut mampu melepaskan dahaga sekaligus mengembalikan cairan tubuh anak Anda agar kembali normal saat mengalami demam berdarah. Selain itu, di dalam air kelapa muda juga terdapat kandungan vitamin B, C dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh anak Anda. Sehingga, selain dapat mengontrol cairan tubuh agar tetap terjaga, air kelapa muda juga bisa menjadi pilihan air yang bergizi tinggi dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anak Anda dalam melawan virus dengue.

Itulah dua bahan untuk mengatasi demam berdarah pada anak Anda. Selain kedua bahan tersebut, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan Obat Demam berdarah anak yang terbaik. Sehingga, Anda tidak salah langkah dalam menyembuhkan penyakit yang diderita oleh anak Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Demam Berdarah Sembuh, Anak-anak Pun Kembali Ceria