Bahan Alami yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk menyembuhkan Luka Bakar

Bahan Alami yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk menyembuhkan Luka Bakar - Rasa panas dan nyeri yang luar biasa dahsyat akan Anda rasakan saat memiliki luka bakar. Bahkan, beberapa orang kesulitan untuk bergerak saat memiliki luka bakar. Sehingga, wajar jika luka bakar merupakan salah satu luka yang perlu mendapatkan penanganan serius agar bisa disembuhkan lebih cepat.

Bahan Alami yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk menyembuhkan Luka Bakar

Untuk menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan bahan-bahan herbal yang alami. Bahan-bahan tersebut tidak hanya berguna untuk Corticosteroid Nasal Spray saja melainkan juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah bahan herbal yang dimaksud? Inilah beberapa diantaranya :

Madu Murni

Madu merupakan salah satu bahan yang punya banyak manfaat bagi manusia. Khasiat madu sudah tidak diragukan lagi karena bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, madu juga punya rasa yang manis dan lezat untuk dikonsumsi. Sehingga, madu jadi pilihan obat herbal paling banyak dipilih untuk menyembuhkan penyakit.
Madu Murni

Tidak hanya bisa diminum, madu juga bisa Anda oleskan pada luka bakar untuk membantu menyembuhkan luka bakar. Menggunakan madu dipercaya mampu membantu mempercepat regenerasi kulit yang terbakar. Selain itu, madu juga bersifat antimikroba dan antibakteri sehingga bisa membantu mencegah luka bakar dari infeksi. Dengan demikian, madu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyembuhkan luka bakar secara alami.

Chamomile

Teh chamomile merupakan salah satu jenis minuman yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang khas dan khasiatnya yang mampu memberikan rasa tenang jadi alasan mengapa chamomile disukai banyak orang. Tapi, tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan chamomile sebagai obat untuk menyembuhkan luka bakar.
Chamomile

Kemampuan chamomile sebagai anti inflamasi dan antimikroba membuatnya mampu menjaga luka bakar dari bakteri penyebab infeksi. Penggunaan chamomile pada luka bakar juga bisa membantu meredakan rasa nyeri karena peradangan. Gunakan kantong teh chamomile yang masih lembab dan tempelkan pada area luka bakar. Diamkan selama beberapa saat sampai chamomile menyerap secara penuh. Lakukan secara rutin agar proses penyembuhan luka bakar bisa berjalan secara efektif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahan Alami yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk menyembuhkan Luka Bakar