Cara Mengendalikan Gejala dari Rhinitis pada Orang Dewasa

Cara Mengendalikan Gejala dari Rhinitis pada Orang Dewasa - Penyakit ini merupakan salah satu jenis peradangan pada membran hidung yang muncul karena menghirup allergen. Ini juga merupakan salah satu jenis reaksi tubuh yang sudah semestinya. Kondisi ini juga biasa disebut dengan kondisi musiman. Karena rhinitis alergi ini biasanya terjadi dengan 2 jenis, yaitu alergi musiman yang terjadi dalam beberapa bulan dan yang terjadi dalam jangka tahunan.
Cara Mengendalikan Gejala dari Rhinitis pada Orang Dewasa

Cara Mengendalikan Gejala dari Rhinitis pada Orang Dewasa

Kondisi ini biasa terjadi di semua kalangan usia, tidak hanya orang dewasa melainkan anak  - anak juga bisa terjangkit penyakit ini. Ada 2 juga penyebab terjadinya alergi ini, yaitu karena adanya serangan dan unsur dalam tubuh. Terdapat virus dan bakteri yang terdapat dari orang lain sehingga anda pun juga terkena alergi. Atau sudah ada di dalam tubuh anda, hal ini biasanya dalam bentuk turunan.

Mengendalikan Gejala Rhinitis pada orang dewasa

1.Obat-obatan

Penyebab alergi ini ada di dalam tubuh karena obat – obatan yang anda konsumsi. Contoh obat – obatannya adalah antihistamin, dekongestan yang biasa dianjurkan oleh dokter. Gejala yang disebabkan oleh penyakit ini masih tergolong ringan. Dan untuk menyembuhkannya anda bisa menggunakan obat – obatan yang bisa anda dapatkan di warung atau apotek dekat rumah anda.

2. Terapi

Dengan terapi yang sesuai dengan anjuran dokter juga bisa menjadi bentuk pengendalian dalam mencegah terjadinya rhinitis. Salah satu cara yang diterapkan dalam terapi ini adalah dengan menyuntikkan alergen ke kulit penderita dengan dosis dan takaran tertentu.hal ini dilakukan dengan tujuan menurunkan sensitivitas imun tubh terhadap alergi tersebut.

Artinya dengan tindakan suntikan tersebut akan membuat sistem imun dalam tubuh menjadi lebih kuat dari serangan yang sebelumnya. Info kesehatan juga pemberian alergen ini juga bisa dalam bentuk tablet maupun kapsul yang bisa anda konsumsi.

3. Irigasi hidung

Hal ini merupakan sebuah tindakan dengan melakukan pembersihan dalam hidung. Cara membersihkannya yaitu dengan menghisap atau menyemprotkan cairan khusus dalam hidung, lalu dikeluarkan melalui mulut. Hal ini dilakukan apabila sudah mencapai tahap akhir dari jenis pengobatan yang sudah anda lakukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengendalikan Gejala dari Rhinitis pada Orang Dewasa