Cara Menciptakan Strategi aspek Logistik yang Efektif

Cara Menciptakan Strategi aspek Logistik yang Efektif - Wilayah industri di Karawang sangat mengutamakan strategi logistik supaya mengalami perkembangan yang pesat dari waktu – waktu. Hal itu dibuktikan semakin banyaknya kebutuhan yang terpenuhi oleh produsen ini dan juga meningkatnya permintaan dari masyarakat. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Indonesia menjadi negara yang bisa dijadikan sebagai investasi ekonomi.
Cara Menciptakan Strategi aspek Logistik yang Efektif

Salah satu kota di Jawa barat yang berbatasan langsung Bekasi, Bogor, dan tidak begitu jauh dari Jakarta. Memiliki luas 1.737.30 km lebih dikenal dengan Kawasan industri. Terhitung sampai tahun 2018 terdapat 13.756.358 hektar luas lahan yang dijadikan sebagai industri berjalan. Kota Industri Terpadu juga telah memiliki Kawasan industri yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia sendiri.

Membuat Strategi yang efektif pada aspek Logistik

1. Terhubung

Dengan selalu terhubung kepada pemasok menjadi kunci utama untuk membuat strategi logistik yang baik. selain itu juga transformasi digital saat ini juga memungkinkan para pabrik membuat beberapa perbedaan dari beberapa aspek. Contohnya pembelian, transparansi, dan juga analisis yang langsung ke bagian data.

2. Pabrik Cerdas

Smart Manufacturing juga menjadi bagian penting untuk membuat strategi logistik yang baik. merupakan mengenai penggunaan data dan teknologi secar real-time yang bisa digunakan kapan dan dimana saja ketika dibutuhkan oleh user dan juga mesin dalam bentuk yang sedang dibutuhkan. Dilengkapi dengan GPS sehingga akan melacak lokasi, kendaraan dan pekerja.

3. Lean Manufacturing

Tidak hanya menguntungkan untuk bagian produksi saja, Lean Manufacturing juga memberikan kemudahan bagi bagian operasional dan armada.mengingat biaya produksi yang besar karena tergantung pada bagian biaya transportasi dan juga penyimpanan dalam gudang. Metode ini juga memastikan bahwa sistem bagian penyimpanan gudang lebih mudah untuk melacak barang.

Dengan meninjau bagian logistik, tidak hanya kota industri terpadu saja yang lebih baik dalam memenuhi tuntutan pelanggan yang memiliki banyak permintaan dan selalu berubah – ubah, tapi juga perusahaan di bidang logistik lainnya yang sedang banyak dijalankan orang. Selain itu juga jika sampai hal ini berjalan baik tidak menutup kemungkinan akan memberikan layanan yang tinggi juga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menciptakan Strategi aspek Logistik yang Efektif