Toyota Mobil Indonesia

Toyota Mobil Indonesia – Toyota merupakan salah satu merek mobil di Indonesia yang paling banyak diminati oleh para pecinta mobil. Toyota Mobil Indonesia akan menjadi pilihan keluarga ideal terbaik indonesia.Selain Toyota Terbaik Toyota Mobil juga sebagai Mobil Pilihan Terbaik di Indonesia 2010 – 2011. Dan tahun 2012 Toyota kembali mengusun Fortuner SUV terbaik sebagai produk teranyar mereka.

PT Toyota Astra Motor akan memamerkan lima mobil teranyar dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012. “Kami akan meluncurkan lima mobil baru saat IIMS nanti,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto di Jakarta, Kamis, 13 September 2012.Ia menuturkan, lima mobil baru itu akan dipamerkan bersama 30 mobil yang akan dipamerkan oleh Toyota. Menurut dia, 16 dari 30 mobil yang akan dipamerkan merupakan mobil yang sudah dikenal masyarakat. “Selain itu, ada juga mobil-mobil yang memang spesialis eksibisi,” ia menjelaskan. Joko mengatakan, peluncuran lima mobil baru Toyota akan menjadi tanda keseriusan Toyota menggarap pasar mobil komersial. Toyota Hi Ace, disebutkan Joko, akan menjadi andalan pabrikan Jepang itu untuk bersaing pada kelas mobil komersial di Indonesia. “Mobil itu akan dipasarkan dalam jenis pikap dan minibus.”Dua varian Hi Ace itu akan menyasar segmen komersial untuk bisnis perjalanan dan pariwisata. Perkembangan bisnis dua sektor itu disebutkannya sedang menunjukkan gairah yang cukup tinggi di Indonesia. “Jadi kami masukkan mobil ini karena memang ada pangsa pasarnya, meski kami juga sadar bahwa pasarnya memang tidak sebesar Avanza,” katanya.Selain itu, Joko menuturkan, Toyota juga akan memamerkan Toyota Prius Plug In dan Prius C sebagai varian terbaru mobil bermesin hibrida tersebut. Meski begitu, menurut dia, varian terbaru Prius akan dipasarkan dalam cara spot order. “Jadi pesan dulu, baru mobilnya kami serahkan karena memang tidak ready stock,” ia mengatakan. Mobil lain yang akan dluncurkan oleh Toyota untuk pasar Indonesia adalah Toyota New FJ Cruiser. “Ini akan menjadi kejutan juga karena belum banyak yang tahu mobil tersebut,” katanya. Joko juga menyebutkan All New Vios TRD akan menjadi salah satu varian yang akan dipasarkan di Indonesia.Adapun untuk mobil terbaru lainnya, Joko menolak memberikan informasi lebih lanjut. Ia hanya memberikan bocoran bahwa mobil tersebut adalah mobil yang selama ini dirumorkan akan diluncurkan oleh Toyota. “Mau ditanya seperti apa, kami tidak akan sebut, tapi itu adalah yang belakangan sering disebut-sebut.”

Jelang IIMS 2012, Toyota diprediksi akan menampilkan Toyota Etios untuk pasar Indonesia. Mobil jenis city car tersebut diprediksi akan menjadi pesaing serius bagi Nissan March sebagai pemimpin pasar city car. Langkah Toyota ini juga diyakini untuk menyaingi popularitas Honda Brio, yang baru diluncurkan awal Agustus lalu dan langsung mencatat angka inden 2.000 unit dalam waktu tidak sampai satu bulan.

Demikianlah artikel Toyota Mobil Indonesia semoga dapat memberikan manfaat.

Toyota Mobil Indonesia | admin | 4.5