Tips Rumah dijual di Jakarta

Tips Rumah dijual di Jakarta – Jakarta sekarang jauh berbeda dengan Jakarta lima atau sepuluh tahun lalu. Kemacetan semakin menggila dan lahan tempat tinggal semakin terbatas. Kebanyakan orang-orang yang bekerja di Jakarta merupakan kaum komuter. Rumah tempat tinggal berada di daerah buffer Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi tetapi mencari nafkah di Jakarta.

Tips Rumah dijual di Jakarta

Tips Rumah dijual di Jakarta

Harga rumah dijual di Jakarta bisa mencapai milyardan sehingga pegawai tingkat menengah lebih mampu membeli rumah di daerah Bodetabek. Pertimbangan lain adalah Jakarta sering dilanda banjir di musim penghujan di beberapa titik. Sehingga para kaum komuter lebih merasa aman membeli rumah di luar Jakarta.

Bagi pemilik rumah di DKI Jakarta property yang dimilikinya merupakan tabungan masa depan yang dapat diandalkan. Semahal-mahalnya harga rumah di Jakarta masih banyak peminat untuk membeli property di DKI. Apalagi di kawasan strategis tak jarang rumah-rumah yang dijual ke pihak pengembang bisa berubah fungsi menjadi rumah toko dan tempat hiburan.

Menjual rumah dengan cepat memerlukan beberapa tips khusus antara lain:

    1. Memasang papan pemberitahuan di depan rumah yang menyatakan bahwa rumah tersebut DIJUAL atau FOR SALE. Jika dinyatakan “tanpa perantara” biasanya akan lebih cepat laku karena calon pembeli beranggapan harga yagn ditawarkan lebih murah daripada harus melalui makelar.
    2. Memanfaatkan media sosial adalah cara yang cukup efektif untuk menjual rumah. Pasang foto rumah di jejaring sosial yang dimiliki baik twitter, facebook, path atau instagram dan pilih caption menarik seperti JUAL RUMAH CEPAT.
    3. Memasang iklan melalui radio. Beberapa radio memiliki program khusus untuk menyelipkan iklan sebagai selingan. Radio merupakan salah satu hiburan di tengah kemacetan ibu kota sehingga iklan yang disiarkan di jam-jam efektif akan mendapatkan perhatian dari pendengarnya.
    4. Memanfaatkan agen property. Jika upaya menjual rumah belum memberikan hasil memuaskan bisa mengupayakan bantuan agen property.

Hal terpenting ketika menjual rumah adalah menyiapkan dokumen lengkap sebagai bukti legalitas. Menjaga kondisi rumah tetap terawat akan memberikan nilai tambah dan menarik minat calon pembeli.[Ai]

Tips Rumah dijual di Jakarta | admin | 4.5