Tips Kesehatan

Tips Kesehatan – Tips kesehatan merupakan cara yang bisa kita tempuh agar kesehatan kita bisa terjaga. Ada berbagai tips kesehatan yang dipublikasikan oleh para penulis ternama dan ahli tentang kesehatan. Tips kesehatan paling jitu menurut artikel Bagus adalah ” Lebih baik mencegah dari pada mengobati”.

Sebuah filosofi yang sudah kita pelajari dari sejak kita masih duduk di bangku sekolah dasar, akan tetapi aplikasi dari filosofi tersebut sangat jarang yang bisa megaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pada intinya semua orang sehat pastinya akan terkena sakit begitupun orang sakit akan sembuh pada waktunya. Tapi di sini kita mencoba untuk melakukan berbagai kegiatan atau tips kesehatan agar nantinya tubuh yang kita miliki bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Kalaupun sampai terkena penyakit, penyakit tersebut tidak terlalu parah. Penyakit yang dimaksud di sini adalah penyakit jasmani bukan penyakit rohani.

Karena saya bukan seorang dokter dan bukan spesialis kesehatan, maka saya akan memberikan tips kesehatan yang mungkin agak unik. Dan mungkin akan ada yang mengatakan ini tips kesehatan atau ceramah, dan bahkan ada yang mengatakan hal yang tulis ini tidak masuk akal menurut ilmu kedokteran.Tips Kesehatan

Berikut tips-tips kesehatan yang akan saya jelaskan pada artikel tips kesehatan :

1. Bertanggun Jaawab

Bertanggun jawab adalah kunci utama dari keberhasilan tips ini. Di sini kita harus bisa bertanggun jawab pada tubuh kita. Tubuh kita adalah pemberian dari sang Khalik (pinjaman) dan suatu hari nanti akan diminta kembali pertanggun jawabannya. Tubuh kita haru dijaga sebagaimana kita menjaga barang yang dititipkan kepada kita dengan penuh tanggun jawab.

2. Berbuat Adil

Adil adalah kunci yang kedua, di mana kita harus adil pada diri kita sendiri. Adil di sini adalah kita bisa membagi waktu dengan baik. Waktu yang dimaksud di sini adalah waktu istirahat, kita harus pandai-pandai membagi waktu istirahat pada anggota tubuh kita. Baik tangan, kaki, mata, telinga, perut dan semua anggota tubuh kita. Dan yang tatkala penting adalah otak kita, kita terlalu sering menggunakan otak kita dan bahkan orang yang dalam keadaan tertidur pun kadang kalah tidak mengistirahatkan otak mereka.

3. Bersyukur

Pandai-pandailah bersyukur, baik syukur ketika kita diberikan kekuatan fisik atau jasmani maupun dalam keadaan tidak bertenaga (sakit). Karena tubuh ini hanyalah pinjaman dan bukan milik kita kita secara hakiki, maka kita perlu untuk mensyukuri keadaan tubuh kita. Dan setidaknya kita masih punya tubuh walaupun dalam keadaan sakit, karena jika kita tidak punya tubuh otomatis kita tidak bisa hidup dengan kata lain kita sudah disempurnakan oleh sang Khalik. Maka syukurilah keadaan kita sekarang dan berusaha menjaga amanah yang diberikan kepada kita.

Itulah tadi tiga tips kesehatan yang bisa diberikan Artikel Bagus, mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi kita semua. Dan satu hal yang patut Anda ingat, selain menjaga kebersihan dan mengkomsumsi makan bergizi ketiga hal di atas juga andik bagian dalam kesehatan tubuh kita.[Ai]

Tips Kesehatan | Admin | 4.5
Leave a Reply