Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11

Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11 – Dalam keterangan resmi dari pihak Sony yang dilansir PhoneArena disebutkan tablet Vaio Tab 11 hanya memiliki ketebalan 10 milimeter dan memiliki bobot kurang dari 900 gram.

Tablet ini memiliki spesifikasi yang meliputi layar 11,6 inci (1080 x 1920p) dengan teknologi Triluminous, prosesor Intel Haswell Core i5 atau i7, RAM 4GB dan SSD hingga 512GB. Seperti yang disebutkan di atas, tablet Vaio Tab 11 berjalan dengan sistem operasi Windows 8.

Spesifikasi lainnya, Vaio Tab 11 didukung port USB 3.0, microSD slot dan microHDMI. Tablet ini juga dilengkapi built-in stand untuk membuatnya berdiri. Ada juga detachable keyboarddengan tombol chiclet dan trackpad. Uniknya, keyboard ini bisa dilekatkan pada layar ketika tidak sedang digunakan.

Sony Vaio Tab 11 disematkan baterai yang diklaim memiliki kemampuan bertahan hingga lima jam dalam satu kali charge.

Hadir dengan pilihan warna hitam dan putih, Sony Vaio Tab 11 dijadwalkan tersedia di pasargadget Eropa pada musim gugur tahun ini.

Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11

Vaio Tab 11 memiliki layar sebesar 11.6 inci dan desain klasik khas sony yang simple, serius dan detail yang sangat rapih. Konsep transformasi sebuah tablet menjadi laptop biasanya menjengkelkan, namun Sony Vaio Tab 11 11 engsel sliding untuk bertransformasi tersebut terasa halus, padat dan mantap. Ketika mode laptop dipalikasikan pada Sony Duo, keybord terasa nyaman digunakan namun bagi pemakai laptop yang besa, butuh waktu untuk membiasakan diri untuk menavigas dengan keybord dengan cekat. Sebagai tablet, Sony Vaio Tab 11 terasa ergonomis dan layak mendapat pujian. Tombol-tombol volume berada di posisi yang nyaman. Sony juga meranang Vaio Tab 11 dengan tepi bawah agak meruncing yang berfungsi sebagai pegangan saat  pengguna dalam orientasi landscape.Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11

Tampilan Layar Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11

Sony Vaio Tab 11 11 memiliki layar dengan resolusi 1080p dan ukuran 11,6 inci yang menggunakan teknologi panel IPS sehingga memberikan sudut pandang yang sangat baik dari sudut samping yang sempit sekalipun. Setiap menu Windows 8 berjalan sangat mulus dengan warna yang sangat nyata dan tajam pada Sony Vaio Tab 11 ini.

Peforma Responsif Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11

Seperti telah disebutkan diatas, Sony Vaio Tab 11 memiliki hardware khas Ultrabook yaitu prosesor Core i5-3317U. Solit-state drive Vaio Tab 11 yang mebuat kinerja lebih ringan, prosesor yang mumpuni dan RAM yang cukup besar menghasilkan kemampuan Ultrabook yang menabjubkan, namun kemampuan hebat tersebut sekaligus membuat salahsatu kekurangan Sony Vaio Tab 11 yaitu, bodi yang selalu panas.

Konklusi Tablet Windows 8 tertipis Vaio Tab 11

Tablet PC yang dapat bertransformasi menjadi sebuah laptop adalah pilihan yang unik bagi pengguna gadget, karena sebuah tablet PC slider memiliki fungsi yang tidak lebih baik dari sebuah laptop namun juga bukan sebuah tablet yang nyaman digunakan.

Baca :

Namun, Sony Vaio Tab 11 tampak mengatasi seluruh keburukan sebuah tablet PC slider. Sony Vaion Duo tetap nyaman tangguh laptop namun juga nyaman digunakan sebagai tablet. Memang sebagai tablet Sony Vaio Tab 11 terasa terlalu besar dan terlalu berat namun tampilan layarnya yang hebat bisa membuat Anda melupakan hal tersebut.[Ai]