Rumah Indah, Hati Jadi Cerah Ceria

Rumah Indah, Hati Jadi Cerah Ceria – Tidak bisa kita pungkiri kalau suasana rumah juga bisa menentukan mood kita atau suasana hati kita jadi semangat atau malah tambah malas. Terkadang bila melihat rumah yang berantakan atau tidak tertata dengan baik membuat kita kesal dan bawaannya jadi emosi terus. Selain itu, bisa memberikan suasana malas kepada kita sehingga tidak nyaman untuk berdiam diri terlalu lama, hal ini tentu tidak baik, khususnya bagi remaja atau anak anak.

Rumah Indah, Hati Jadi Cerah Ceria

Rumah Indah, Hati Jadi Cerah Ceria

 

Oleh sebab itu, menjaga situasi dan kondisi rumah setiap hari sangat penting demi kenyamanan dan suasana hati, baik untuk kita atau untuk keluarga. Bila pada awal hari suasana rumah sudah tidak nyaman, maka biasanya akan berefek pada kegiatan kita nantinya yang jadinya pekerjaan jadi tidak maksimal. Kita akan terbawa suasana tidak enak dan menjadi tidak bersemangat dan malas malasan saja kerjaannya.

Lain hal nya bila suasana rumah indah dan nyaman. Kita tentu akan lebih bersemangat dan hati kita akan lebih cerah ceria menghadapi segala hal dengan positif. Selain itu rumah yang indah membuat kita betah berlama lama, bahkan jadinya malas keluar dan ingin menjadikan rumah kita sebagai tempat untuk berkumpul bersama kerabat atau pacar. Rumah yang indah seperti ini tentu bisa kita dapatkan dengan menjaga kebersihan rumah, menjaga tata letak benda atau properti rumah dengan baik, dan menjaga segalanya serapi atau sesempurna mungkin. Rumah yang indah dan bersih terkadang bisa saja mencerminkan pemiliknya juga loh.

Bila rumah kita indah, selain membuat hati kita menjadi cerah tentu membuat orang berpikiran baik terhadap diri kita.Oorang akan berpikir bahwa kita orangnya itu rapi, bersih, dan disiplin karena rajin dalam menjaga keindahan rumah. Selain itu, rumah yang indah bisa membawa nuansa hati yang cerah juga kepada orang lain, jadi kita menebarkan banyak keuntungan bagi tetangga juga. Orang akan betah berlama lama di rumah kita, bahkan bisa saja lebih nyaman dari pada rumahnya sendiri. Jadi, mari kita buat rumah kita seindah mungkin dengan cara kita sendiri atau cara yang sudah kita konsultasikan kepada orang yang ahli rumah atau properti.

Bila sudah indah, hal yang paling penting adalah menjaga dan merawatnya agar selalu indah seterusnya dan bukan hanya sesaat. Banyak orang malah enggan atau malas untuk menjaga rumahnya agar selalu indah dan terawat setiap waktu sehingga membersihkan rumah pun sesekali saja nanti. Rumah indah memberikan ketentraman bagi diri kita, selain itu bisa juga menjadi salah satu hal yang membuat keluarga kita tetap harmonis dan terjaga dengan baik tanpa ada masalah.[Ai]