Resep Nasi Kuning

Resep Nasi Kuning – Bagi Anda yang suka makan Nasi Kuning akan tetapi belum bisa membuatnya dan belum mengetahui resep mebuat Nasi Kuning. Mungkin ini adalah alternatif yang dapat Anda pilih untuk mengetahui cara membuat Nasi Kuning.

Nasi kuning merupakan resep masakan dengan bahan utama beras dan kunyit. Cukup banyak remaja putri dan bahkan para bunda bunda muda yang belum paham tentang resep dan cara membuat nasi kuning yang enak serta gurih. Khusus di daerah jawa resep nasi kuning ini juga biasa disebut sebagai ” sego punar ” dengan tambahan beberapa bahan masakan lain, seperti orek tempe, irisan telur, irisan mentimun, kedelai hitam goreng, abon sapi, dan lainnya. Nasi kuning sering hadir pada acara acara tradisional.

Nasi kuning merupakan resep masakan tradisional yang diangkat menjadi resep masakan indonesia. Cita rasa nasi kuning yang enak dan gurih karena bahannya menggunakan santan kelapa dan kunyit untuk warna kuningnya. Meskipun cara membuat nasi kuning ini mudah namun masih banyak juga yang gagal karena nasinya tidak matang sempurna ( seperti nasi mentah ). Meskipun mudah membuatnya namun memerlukan trik trik khusus supaya nasi kuning anda gurih enak dan gurih.

Bumbu nasi kuning hanya menggunakan bahan bahan alami sederhana sehingga merupakan resep tradisional indonesia yang bukan saja enak tapi juga sehat karena semua bahan bahannya alami. Bahan bumbu untuk membuat nasi kuning selain murah juga mudah membelinya, yakni santan kelapa, kunyit, sereh, dan daun salam serta beberapa bahan tambahan untuk memperindah tampilan seperti irisan cabe merah, bawang goreng dan lainnya. Bisa juga dengan tambahan irisan telur rebus. Pokoknya bahan hiasan nasi kuning bisa bunda kreasi sendirilah. Yang paling penting tentu cara membuat nasi kuning yang enak dan gurih.

Resep Nasi Kuning

Resep Nasi Kuning

Resep makanan membuat masakan nasi kuning yang enak, nikmat, sedap, lezat dan bergizi :

A. Bahan-Bahan Yang Diperlukan Antara Lain :

  1. Beras = 1 kg
  2. Beras Ketan = 1 Ons
  3. Daun jeruk purut = 2 lembar
  4. Air parutan kunyit = secukupnya
  5. Mesoyi = 1 ruas jari
  6. Bumbu nasi kuning yang sudah jadi dan siap pakai = secukupnya
  7. Santan kelapa = 1 butir
  8. Garem = secukupnya sesuai selera anda

B. Panduan Cara Memasak Secara Bertahap Yaitu :

  1. Masak nasi kuning seperti nasi biasa tetapi arinya pakai air santan kelapa beserta bumbu-bumbu lainnya.
  2. Sebelum memasukkan beras tunggu santan mendidih mengeluarkan minyak.

Note : Indonesian traditional food recipes public non commercial.

Baca :

Demikianlah info Resep Nasi Kuning dari admin artikelind.com, semoga bermanfaat. [Ai]

Resep Nasi Kuning | admin | 4.5
Leave a Reply