Penyebab Akses Internet Lambat pada Laptop

Penyebab Akses Internet Lambat pada Laptop – Ada beberapa hal yang menjadi penyebab Internet lambat pada laptop, selain faktor paket internet yang memang lambat terkadang juga disebabkan oleh kesalahan kecil yang membuatnya lambat dan cenderung menyalahkan provider internet anda. Berikut pacarita memberikan alasan Penyebab Internet lambat pada laptop yang anda gunakan. Tetap sebelumya ada baiknya anda mengukur kecepatan internet anda sehingga mengetahui berapa bandwidth internet yang sampai ke laptop anda ?

Berapa jatah bandwidth dan quota internet anda ?
Inilah hal yang paling penting ketika anda mempertanyakan kenapa internet saya lambat ?. anda harus mengetahui secara detail paket internet anda ? di indonesia ada beberapa paket intenet yang sangat beragam dan terkadang susah dimengerti. Tetapi hal yang paling utama anda ketahui adalah :
Berapa kbps / Mbps bandwidth yang anda terima ketika membeli paket ini. Perlu diketahui bahwa beberapa paket pesonal biasanya dicantumkan paket UPTO, misalnya upto 2,3 mbps artinya batas maksimal 2,3 mbps dan batas minimalnya tidak dicantumkan, jadi bisa ini berarti 0 Mbps alias disconnect (putus).

Signal wi-fi, jika anda pengguna laptop pastinya menggunakan wi-fi sebagai media koneksi anda dengan router atau hostpot, berdasarkan pengalaman admin kualiatas siganl yang baik (FULL) bukan jaminan internet akan bagus, hanya dibutuhkan 3 – 4 bar untuk terhubung dengan baik dengan router hostspot, bagaimana dengan jarak ?, jarak anda dengan hotspot memang berpengaruh tapi tidak signifikan kecuali anda berada diluar rungan yang dibatasi dengan tembok atau bangunan lainnya, tetapi jika masih dalam area hostpot atau dalam kondisi LOS – line of site (tanpa penghalang) maka seharusnya anda mendapatkan internet yang sama dengan pengguna lainnya.

Addons browser, ini yang kadang terjadi, admin pernah menemukan laptop teman dimana browsernya dipenuhi add – ons (pengaya) yang sangat-sangat tidak penting dan tidak jelas, ads-ons ini mungkin secara tidak sengaja. Selain menguras memory terkadang ads-ons ini membutuhkan koneksi internet untuk bekerja.

Memory laptop, tekadang anda mendapatkan koneksi internet cepat tapi akan terasa lambat digunakan, hal ini bisa disebabkan oleh memory laptop anda yang kurang, website saat ini membutuhkan memory yang besar untuk me_load content gambar dan video terkadang suara, anda harus menyiapkan memory yang cukup untuk menggunakan internet dengan nyaman.

Penyebab Akses Internet Lambat pada LaptopPenyebab Akses Internet Lambat pada Laptop

Bandwidth management ,ini yang terakhir jika anda menggunakan internet secara bersama – sama maka hampir dipastikan terjadi tarik menarik bandwidth antara pengguna, dan celakanya pengguna download optimize seperti IDM akan dengan mudah menyedot bandwidth dibanding anda yang sekedar browsing. Jadi saran saya jika ingin nyaman menggunakan internet di area publik (free hostpot) pastikan routernya dilengkapi dengan bandwidth management yang adil.

Baca :

Inilah beberapa penyebab utama Internet lambat pada laptop yang anda gunakan, selain dari penyebab yang diatas terkadang VIRUS menyadi penyebab kenapa koneksi internet anda melambat. Pastikan laptop anda menggunakan laptop anda menggunakan antivitus yang bertanggunga jawab.[Ai]

Penyebab Akses Internet Lambat pada Laptop | admin | 4.5