Pendidikan Tinggi bukan Jaminan Hidup Lebih Baik

Pendidikan Tinggi bukan Jaminan Hidup Lebih Baik – Menimbah ilmu pendidikan menjadi sesuatu yang sangat penting kita lakukan jika ingin hidup lebih baik. Mengenyam pendidikan mulai dari Tk sampai perguruan tinggi merupakan impian setiap orang. Pendidikan tinggi diharapkan mampu memberikan umpan balik positif terhadap kehidupan setiap orang. Tapi tahukah anda? pendidikan tinggi bukanlah satu-satunya faktor yang membuat hidup jadi lebih baik.

Pendidikan Tinggi bukan Jaminan Hidup Lebih Baik

Pendidikan Tinggi bukan Jaminan Hidup Lebih Baik

Tingkat pendidikan yang tinggi terkadang membuat sebagian orang melihat diri jauh lebih baik, jauh lebih hebat ketimbang orang yang memiliki pendidikan lebih rendah. Secara logika dasar manusia hal itu memang benar kenyataannya, tapi hal itu sudah benar? apakah hl itu sudah sesuai dengan hukum alam? apakah itu sudah benar di mata sang khalik?

Jadi jangan heran terkadang kita sulit menerima kenyataan atau pendapat dari orang yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih rendah dari diri kita. Tapi hal itu bukan berarti orang tersebut salah, sering terdengar ungkapan seperti ini, Saya salah bukan berarti anda benar.

Apakah pendidikan tinggi menjamin hidup kita jauh lebih baik? pendidikan tinggi bukanlah jaminan hidup jadi lebih baik. Sama halnya dengan kekayaan, orang kaya belum tentu hidupnya lebih bahagia ketimbang orang miskin dan begitupun sebaliknya. Lantas apa yang menjadi tolok ukur untuk menilai hidup orang lebih baik ata tidak? pertanyaan ini sama halnya ketika kita bertanya, siapa yang puasanya lebih baik? hal yang sulit diukur, hal yang ambigu dan semua orang punya tanggapan dan pendapat berbeda.

Baca : Artikel Pendidikan

Hidup lebih baik itu bagi admin adalah hidup dengan bijaksana, menerima keadaan yang terjadi, bersyukur dan berusaha untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Bukan karena ingin terlihat hebat di mata orang lain tapi terus berusaha sampai titik darah penghabisan walaupun terkadang orang lain menganggap kita bodoh, aneh dan bahkan gila. Tapi hal itu ketika kita lakukan membuat hidup kita jauh lebih nikmat, jauh lebih berarti, jauh lebih bermakna dan hidup kita berwarna. Hidup hanya satu kali, gapai impian dan harapan kita karena kita adalah manusia yang diciptakan untuk berjuang di muka bumi ini untuk persiapan di hari esok. Hari di mana semuanya kekal abadi, hari di mana hasil perjuangan hari ini baru terlihat. Hari di mana pendidikan tinggi tidak berharga, hari di mana hanya orang-orang yang ingin jadi lebih baik menangis dan bersujud tanda kesyukuran kepada Sang Khalik. [Ai]

Pendidikan Tinggi bukan Jaminan Hidup Lebih Baik | admin | 4.5