Jangan Panik, Lakukan Hal ini Jika Terpaksa Membeli Tiket Secara Mendadak

Jangan Panik, Lakukan Hal ini Jika Terpaksa Membeli Tiket Secara Mendadak – Sering kali kita mengalami hal-hal yang sifatnya mendadak dan tidak diduga sebelumnya. Seperti halnya mendadak ditugaskan ke luar kota. Mau tidak mau Anda harus mencari alat transportasi yang keberangkatannya saat itu juga. Anda bisa memilih pesawat terbang, bus, ataupun juga kereta api. Kereta api sekarang ini banyak dipilih karena kenyamanan yang diberikan, terlebih kagi harganya juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan pesawat terbang.

Dengan memilih kereta api, Anda akan terhindar dari macet, dari bau bahan bakar yang terkadang sangat mengganggu, dan bisa menikmati keindahan panorama yang disajikan. Namun, ketika keadaan memaksakan Anda untuk harus memesan tiket kereta api secara mendadak, hal utama yang perlu untuk dilakukan adalah tenang dan jangan panik. Selanjutnya, lakukan hal-hal seperti di bawah ini agar tiket kereta api yang diincar akan didapatkan.Jangan Panik, Lakukan Hal ini Jika Terpaksa Membeli Tiket Secara Mendadak

Sumber gambar: image.vietnamnews.vn

Cek Secara Online

Hal yang paling utama untuk dilakukan adalah mengecek ketersedian tiket kereta api secara online seperti di Traveloka. Anda bisa merasakan mudahnya beli tiket KA di Traveloka, baik pada proses pembelian maupun proses pembayarannya. Secara online Anda akan bisa mengecek ketersediaan kursi, jam keberangkatan, kelas, dan juga armadanya. Jika sudah menemukan tiket yang cocok untuk keberangkatan, Anda bisa langsung memesannya saat itu juga.

Namun, jika pemberangkatan h-2 Anda sudah tidak bisa di situs PT KAI. Pesan saja melalui aplikasi KAI Acces atau secara langsung di stasiun. Dengan memanfaatkan aplikasi KAI Acces Anda bisa melakukan pemesanan bahkan 10 jam sebelum pemberangkatan. Namun, karena kebutuhan Anda mendadak jangan berharap lebih untuk bisa memilih kursi ya.

Memesan Langsung di Stasiun

Selain melakukan pengecekan secara online, Anda juga disarankan untuk datang langsung ke stasiun. Dengan datang ke stasiun, Anda langsung bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara benar. Daripada sudah mengantri namun tiket belum tentu ada, ada baiknya jika Anda pergi ke customer center dulu. Di customer center, Anda akan mendapatkan informasi mengenai apa saja yang dibutuhkan selagi itu masih menyangkut tentang kereta.

Keuntungan lainnya jika memesan tiket di stasiun secara langsung adalah ada beberapa kereta api yang memang bisa dipesan pada hari keberangkatan. Contohnya saja tiket kereta api Malioboro Express. Anda bisa melakukan pemesanan tiket pada hari itu juga, biasanya ada 2 kali pemberangkatan dalam satu hari.

Alternatif Rute Lain

Jika kereta api yang biasanya dipilih sudah penuh, Anda bisa memilih alternatif-alternatif yang lainnya. Contohnya saja Anda bisa memilih untuk melewati rute lain yang sedikit panjang. Contohnya saja jika biasanya dari Malang langsung bisa ke Jogja, Anda bisa lewat rute lainnya dengan mampir ke Surabaya terlebih dahulu. Barulah kemudian dari Surabaya menuju ke Jogja.

Selain bisa berangkat sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, terkadang mengambil rute lain ini juga menghemat pengeluaran. Jadi jika pemberangkatan dari kota Anda sudah penuh, tidak perlu khawatir tinggal mencari rute lainnya saja. Anda bisa mencari berbagai referensi secara online atau orang-orang terdekat untuk mengetahui rute lainnya.

Alternatif Transportasi Lain

Pada high seasons seperti halnya Lebaran, tanggal merah, Natal, dan juga Tahun Baru, tiket kereta api sudah ludes jauh-jauh hari. Memang tak bisa dipungkiri jika naik kereta api memiliki banyak keunggulan dan kenyamanan dibandingkan dengan transportasi lainnya, tetapi daripada tidak bisa berangkat lebih baik untuk memilih transportasi lainnya bukan?

Nah, jalan keluar yang terakhir yang bisa untuk diambil adalah dengan memilih transportasi yang lainnya. Bisa pesawat, kendaraan pribadi, ataupun juga bus. Pilih satu transportasi yang paling nyaman menurut Anda. Kenyamanan adalah hal utama saat melakukan perjalanan agar urusan di tempat tujuan jadi cepat terselesaikan.

Baca : Cara Mudah Melindungi Memori Otak

Itulah beberapa hal yang perlu untuk Anda lakukan jika memang harus memesan tiket secara mendadak. Perlu untuk diingatkan sekali lagi ya, jangan panik. Panik bisa membuat pekerjaan yang sebenarnya mudah jadi terlihat rumit. Tenangkan pikiran terlebih dahulu, dan lakukan beberapa tips mudah di atas agar bisa mendapatkan tiket ke destinasi tujuan meski pesannya secara mendadak. [Ai]

Jangan Panik, Lakukan Hal ini Jika Terpaksa Membeli Tiket Secara Mendadak | admin | 4.5