Info Penerimaan CPNS KEMENKUMHAM Tahun 2014

Info Penerimaan CPNS KEMENKUMHAM Tahun 2014 – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, disingkat Kemenkumham merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Tahun ini Kemenkumham masih membutuhkan pegawai tenaga sipir (pengamanan) lapas dengan jumlah cukup banyak. penerimaan CPNS Kemenkumham tenaga Sipir ini akan tersedia untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Situs Pendaftaran CPNS Kemenkumham dapat di akses disini :  https://cpns.kemdikbud.go.id

Berdasarkan data pada tahun 2013 lalu dimana penerimaan CPNS Kemenkumham formasi Sipir masih dibutuhkan yaitu berjumlah 14 tibu orang. Namun kemenkumham hanya memiliki petugas keamanan Lapas 11.800 orang sipir, sedangkan jumlah narapidana sebanyak 119.000 orang. Artinya secara nasional, 1 petugas sipir diharuskan menjaga 55 warga binaan Lapas. Memang tahun lalu ada penerimaan CPNS Kemenkumham tapi formasi yang diterima tidak mencukupi menutupi kekurangan pegawai ini.Info Penerimaan CPNS KEMENKUMHAM Tahun 2014

Info Penerimaan CPNS KEMENKUMHAM Tahun 2014

Untuk mengatasi masalah ini, menurut Wamen Kemenkumham, Pihaknya akan mengambil sejumlah langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, yakni dengan menambah jumlah tenaga kerja melalui pembukaan penerimaan CPNS Kemenkumham.

Tahun ini penerimaan CPNS Kemenkumham 2014 akan memprioritaskan tenaga sipir pada Formasi penerimaan CPNS guna penambahan tenaga pengamanan dengan menyesuaikan kebutuhan Kemenkumham.

Sebagai informasi, formasi penerimaan CPNS tahun 2014 saat ini sudah di ijinkan pemerintah untuk diusulkan. Namun instansi baik pusat maupun daerah belum ada yang membuka pendaftaran CPNS 2014 termasuk CPNS Kemenkumham 2014.
Kemungkinan pengumuman pendaftaran CPNS Kemenkumham tahun 2014 dan instansi lainnya akan segera dibuka sekitar pada bulan Juli 2014 nanti.

Untuk tes CPNS tahun ini kemungkinan besar akan memilih sistem Computer Assisted Tes (CAT) dalam ujian CPNS. Hal ini tentunya sesuai dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan CAT dalam tes penerimaan CPNS 2014 terutama bagi instansi pusat dan pemerintah provinsi.[Ai]

Info Penerimaan CPNS KEMENKUMHAM Tahun 2014 | admin | 4.5
Leave a Reply