Fortuner Diesel

Friday, October 12th, 2012 - Artikel

Fortuner Diesel – Fortuner Diesel merupakan produk andalan dari PT. Toyota Astra Motor. Fortuner terbaru ini sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang menginginkan kinerja mesin diesel Fortuner makin bertenaga, tidak loyo. Hingga saat ini Toyota Fortuner mengalami pertumbuhan penjualan siginifikan sebagai pemimpin pasar di segmen SUV 4×2. Memang tidak salah Fortuner mengusun Fortuner SUV terbaik.

Secara penampilan luar maupun dalam tidak terlalu banyak perbedaan dari model 2012 yang kini beredar di pasar. Pada Grand New Fortuner Diesel VNT, bagiaan permukaan luar kap mesin terdapat hood scoop yang berfungsi sebagai lubang hawa bagi intercooler. Lalu, di bagian pintu bagasi melekat emblem VNTurbo.

Diluar itu semua masih serupa dengan sebelumnya. Misal, mesin 2 KD-FTV, 2.500 cc, common rail yang dikawinkan dengan transmisi 4 speed masih sama dengan sebelumnya. Namun setelah mengaplikasi Variable Nozzle Turbo (VNT) mampu memberikan tekanan udara lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah daripada turbocharger biasa berukuran sama ditambah dengan intercooler. Hasilnya, torsi menjadi lebih besar di putaran mesin rendah.

Berdasar catatan teknis, Grand New Fortuner Diesel mampu melontarkan tenaga sebesar 144 ps (sebelumnya 102 ps) di 3.400 rpm dengan torsi maksimum sebesar 35.0 kgm (sebelumnya 26.5 kgm) di putaran mesin 1.600 – 2.800 rpm. Sedangkan untuk sistem suspensi dan pengereman masih mirip dengan sebelumnya begitu juga dengan apa yang terdapat pada ruang penumpangnya.

Dengan kehadiran Fortuner VNT ini, Toyota mengharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen yang mendambakan trend teknologi mesin diesel berpendukung turbin dan intercooler. Untuk harga Fortuner 2.5 G Diesel VNT hanya mengalami kenaikan sebesar Rp 10 juta dari harga saat ini. Artinya jika sekarang Fortuner 2.5 G Diesel AT dijual Rp.387 juta, berarti untuk model VNT banderolnya hanya Rp 397 juta.

Dengan label harga tersebut, SUV tujuh penumpang terbaru Toyota itu diharapkan mampu terjual sebanyak 6.000 unit di seluruh indonesia. “Meskipun, di semester kedua 2012 ini banyak musim liburan (lebaran, natal dan tahun baru), kami tetap optimis,” tutup Johnny sembari mengucapkan rasa terimakasih kepada undangan media yang hadir.

Demikianlah artikel Fortuner Diesel semoga dapat memberikan manfaat.

Fortuner Diesel | admin | 4.5
Leave a Reply