Cara Meningkatkan Penjualan Online

Cara Meningkatkan Penjualan Online – Untuk meningkatkan penjualan sebuah produk, promosi dengan cara online merupakan salah satu cara yang cukup jitu untuk meningkatkan penjualan. Mengingat hampir semua kalangan telah bisa mengakses dan menggunakan internet untuk mencari informasi, sehingga membuka peluang yang sangat besar bagi kita yang ingin meningkatkan penjualan produk kita.

Untuk melakukan penjualan online tidaklah mudah dibutuhkan market pasar yang tepat dan handal karena tanpa market dan strategi yang bagus, maka usaha online hanya akan menjadi usaha sia-sia belaka. Menjual barang secara online bukanlah pekerjaan mudah dibutuhkan kesabaran dan usaha dalam membangun kerajaan bisni online kita. Banyak hal yang harus kita perhatikan sebelum membangun bisnis online dan paling urgen adalah membuat toko online bukanlah pekerjaan sampingan. Jangan pernah menganggap bisnis online kita adalah bisnis sampingan karena jika kita berpikiran demikian, maka kerja kita juga akan setengah-tengah dibutuhkan kedisiplan luar biasa dalam membangun bisnis online “Bisnis Online Bukan Bisnis Coba-coba”.

Meningkatkan Penjualan Produk

Meningkatkan penjualan produk jualan kita bisa ditempuh dengan membangun Toko Online sesuai dengan produk jualan kita. Tapi sebelum membangun Toko Online hal pertama yang harus kita lakukan adalah melakukan riset keyword (kata kunci). Keyword atau kata kunci yang sesuai dengan produk jualan kita apakah sering dicari pengguna internet. Jika ya, maka kita punya peluang untuk memperoleh tambahan penjualan dari Toko Online yang akan kita bangun. Jika tidak, maka kita hanya bermimpi di siang bolong mendapatkan tambahan peningkatan penjualan di Toko Online kita nantinya.Meningkatkan Penjualan Produk

Cara Penjualan Online

Penjualan online pada dasarnya sama dengan Toko Offline tapi yang membedakan adalah sistem pembayaran yang dilakukan. Sistem pembayaran pada Toko Online menggunakan sistem transfer uang pada rekening Toko Online yang kita tempati membeli. Selain sistem pembayaran yang berbeda sistem pengambilan barang pun berbeda, pada penjualan online barang dikirim langsung ke alamat lengkap pembeli setelah melakukan orderan dan melakukan konfirmasi pembayaran. Jadi ketika kita membeli di Toko Online kita akan dikenakan biaya pengirim barang ke tempat kita, enaknya kita tinggal pesan di rumah dan barang akan kita terima di rumah tidak perlu berpanas-pansa mencari barang yang ingin kita beli.Cara Penjualan Online

Strategi Penjualan Online

Strategi penjualan online yang dilakukan tiap pemilik Toko Online berbeda-beda, tidak ada takaran pasti dalam strategi penjualan online. Strategi penjualan online paling baik adalah “membangun kepercayaan”, di bisnis apa pun kepercayaan adalah segalanya dan di bisnis online sangat sulit membangun kepercayaan dan bahkan lebih sulit dibanding membangun kepercayaan pada bisnis offline. Hal ini disebabkan maraknya praktek penipuan yang berkedok Toko Online yang beredar dan sangat sulit untuk mengindentifikasi Toko Online Asli dan dapat dipercaya.

Untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap Toko Online kita bisa dimulai dari layanan Cotumer Service yang memuaskan cepat dan tepat sasaran serta online 24 jam. Hal tersebut akan meberikan kepuasan layanan terhadap konsumen kita dan otomatis konsumen akan berpikir kita tidak main-main dalam melayani kepuasaan konsumen kita. Layanan Costumer Service sebaiknya digunakan bebagai macam fasilitas karena tidak semua pelanggan kita bisa menggunakan layanan costumer service kita. Contoh Toko Online kita hanya dilengkapi Yahoo Messenger, maka pelanggan yang tidak bisa menggunakan Yahoo Messenger bagaimana? sebaiknya gunakan fasilitas Costumer Service dalam berbagai macam layanan sperti via BBM, SMS, Telpon, email dan Yahoo Mesenger.

Cara Meningkatkan Penjualan Online

Untuk meningkatkan penjualan online pada Toko Online kita bisa ditempuh banya cara, tergantung dari market pasar yang akan kita bidik, tapi pada umumnya cara meningkatkan penjualan online bisa ditempuh dengan cara berikut.

#1. Produk pada Toko Online lengkap

Produk pada Toko Online lengkap dan memang betul-betul banyak orang mencari di internet produk yang kita jual. Hal ini bisa kita ketahu dengan melakukan riset keyword, bisa menggunakan fasilitas-fasilitas pencari keyword yang disediakan di internet secara gratis atau menggunakan fasilitas yang berbayar.

#2. Costumer Service responsive

Costumer service yang bisa dihubungi kapan saja (24 jam) dan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan yang mengalami masalah atau membutuhkan informasi lebih tentang produk Toko Online kita.

#3. Support sistem pembayaran umum

Sistem pembayaran kita support terhadap pembayaran yang banyak digunakan, baik itu secara transfer manual seperti Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank-bank lain yang banyak digunakan maupun support pembayaran online seperti ecormerse, paypal, facebook commerce dan pembayaran online lainnya.

#4. Toko Online Murah

Toko Online Murah maksudnya produk yang kita tawarkan memiliki harga yang relatif murah dibandingkan produk jenis sama yang ditwarkan Toko Online lain.

#5. Ekspidisi Handal

Prose pengiriman barang yang cepat dan tepat sesuai dengan alamat lengkap tujuan yang diminta pelanggan dan ongkos kirim yang relatif murah.

#6. Navigasi Mudah

Sistem navigasi pada Toko Online mudah digunakan pelanggan dan bisa berguna bagi pelanggan dalam mempercepat proses pencarian barang yang sedang mereka cari. Jangan menggunakan navigasi yang memperlambat pelanggan menemukan barang yang sedang mereka cari

#7. Garansi Toko Online

Garansi Toko Online salah alasan pelanggan meilih membeli di Toko Online kita, karena garansi Toko Online merupakan sebuah pernyataan yang akan menegaskan kepada pelanggan bahwa Toko Online kita bukan Toko Online abal-abal.

#8. Promosi Social Network

Toko Online kita sebaiknya memiliki akount social network untuk memperluas promosi Toko Online kita, minimal akount social network yang kita miliki facebook, google plus dan twitter. Soscial network sebaiknya memiliki banyak peminat yang selalu mengikuti update informasi pada Toko Online kita, untuk facebook like halaman Toko Online yang banyak, untuk Twitter Follower dan Google plus pengikut.

#9. Testimoni Toko Online

Testimoni pelanggan Toko Online sangat penting karena hal tersebut akan memberikan image pada Toko Online kita bahwa Toko Online kita betul-betul memiliki layanan yang bagus dibanding Toko Online yang serupa.

#10. Affiliasi Toko Online

Mebuka pendaftaran affiliasi toko online, dengan kita memiliki banyak member affiliasi toko online akan memberikan kita peluang lebih banyak untuk meningkatkan penjualan online karena kita mendapat bantuan dari pihak ketiga di mana pihak ketiga juga memperoleh income dari pelanggan yang mereka dapat.

Berusaha dan Berdo’a

Setelah melakukan ke-10 cara di atas, maka kita tinggal terus berusaha melakukan perbaikan sedikit demi sedikit terhadapa kekurangan yang kita temui pada penjualan online dan yang tidak kalah pentingnya adalah berdo’a karena sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdo’a yang memberi reski adalah tetap yang Sang Pencipta, maka perbanyaklah mengankat tangan ke atas meminta reski yang berberkah.

Baca : Cara Mencari Uang di Internet

Tanpa pertolongan Sang Pencipta betapapun hebatnya strategi atau cara meningkatkan penjualan online yang kita lakukan akan sia-sia belaka. 99 % orang yang berhasil di dunia bisnis atau apapun pekerjaannya memiliki rahasia kesuksesan yang tidak akan bisa dilogikan, 99 % tingkat keberhasilan strategi penjualan online kita tetap tidak akan berhasil jika 1% itu tidak mengijinkan. Maka belajarlah mencari 1% itu, jangan terlalu fokus pada 99 % karena 1 % inilah yang menentukan keberhasilan kita dalam meningkatkan penjualan online.[Ai]

Cara Meningkatkan Penjualan Online | admin | 4.5
Leave a Reply