Cara Belajar Bahasa Inggris

Cara Belajar Bahasa Inggris – Gimana Cara Belajar Bahasa Inggris yang benar? sebenarnya tidak cara yang betul-betul jitu untuk membuat orang cepat dan bisa berbahasa Ingrris dengan baik. Hal yang paling utama menurut admin ketika ingin belajar Bahasa Inggris adalah Niat yang kuat. Tahu tujuan anda belajar bahasa Inggris, jika kedua hal ini sudah ada tinggal action aja.

Cara Belajar Bahasa Inggris

Cara Belajar Bahasa Inggris

 

Cari cara yang membuat anda tidak bosan Belajar Bahasa Inggris, cara yang sesuai dengan karakter pribadi anda masing-masing. Di sini admin akan membagikan beberapa tips yang sering orang lakukan ketika belajar Bahasa Inggris.

Tips Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris Tanpa Kursus

  • BELAJAR GRAMMAR SECARA ONLINE. Grammar atau tata bahasa adalah harga mati jika ingin bisa menguasai bahasa Inggris dengan benar. Lalu haruskah ikut kursus? tidak juga. Sekarang kamu bisa belajar dengan mudah dimana saja secara online dari handphone dengan mengunjungi situs belajar bahasa Inggris seperti InggrisOnline.com ini ketika kamu sedang menganggur seperti ketika mengantri atau menunggu bis. Saya yakin kita memiliki banyak waktu luang, hanya saja kita sering tidak menyadarinya dan sering kali kita melewatkannya begitu saja dengan hanya melamun. Selain situs, manfaatkan akun FB kamu untuk bergabung dengan grup bahasa Inggris di Facebook untuk mempraktikan, maupun bertanya tentang materi yang kamu belum pahami.
  • BAWA KAMUS. Tentu saya tidak menganjurkan kamu membawa kamus dalam bentuk buku seperti kamus John Echols atau kamus saku seperti yang dilakukan oleh orang yang hidup ketika belum ada handphone. Kamu bisa memanfaatkan smartphone Android, BB, Iphone dan sebagainya untuk menginstal kamus bahasa Inggris. Bahkan walaupun hp kamu masih jadul, kamu tetap bisa menginstalnya. Saya punya softwarenya khusus untuk hp non smartphone.
  • BACA KORAN ONLINE BERBAHASA INGGRIS. Ini juga yang dulu saya sering lakukan ketika mulai belajar bahasa Inggris. Kamu bisa membaca koran, majalah atau situs online yang sesuai dengan passion/minat kamu. Misalnya, saya suka dengan sepak bola, maka saya akan membaca soccer news, football news dan situs sejenis lainnya. Ketika saya bingung karena ada kata yang tidak saya pahami, maka saya buka kamus yang sudah saya instal di smartphone. Mudah bukan, selain kita dapat informasi tentang hal yang kita sukai, kita juga dapat kosa kata baru.
  • LISTEN TO MUSIC AND SING IT..!! Cara yang paling umum digunakan untuk memperlancar listening dan speaking adalah dengan cara mendengarkan musik, menghafalkannya dan melantunkannya. Jika merasa masih sangat pemula, usahakan cari lagu yang tidak terlalu cepat seperti musik rap. Beberapa lagu seperti yang dibawakan oleh Westlife, Michael Learns to Rock dan lain sebagainya. Kita juga secara otomatis tahu dengan sendirinya bagaimana cara mengucapkan kata demi kata dalam bahasa Inggris yang terdapat dalam lagu yang sudah kita hafalkan tanpa harus belajar melafalkan alphabet bahasa Inggris satu persatu.

6 Rahasia Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dalam 1 Hari

1. Baca Kosa Kata (Vocabulary)

Apakah kalian malas untuk membaca apa saja kosa kata yang ada di dalam bahasa Inggris? Jika iya selamat karena kalian sudah menolak untuk bisa cepat bahasa Inggris! Kalian tahu apa bahasa Inggrisnya minyak lampu? Jika tahu itu sudah bagus, jika belum bagaimana? Belajar!

Gak perlu waktu betahun-tahun atau berbulan-bulan belajar bahasa Inggris. Cukup tahu nama-nama benda atau kosa kata bahasa Inggris yang berhubungan dengan rutinitas kalian dalam 1 hari. Maka kalian akan fasih berbahasa Inggris hanya dengan waktu 1 hari!

2. Dengarkan Lagu berbahasa Inggris

Tidak perlu sulit-sulit pergi kelab bahsa Inggris tiap minggu untuk mendengarkanlistening bahasa Inggris. Kalian cukup mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Kok bisa? Ternyata cukup 1 hari saja kalian sudah fasih dalam hal listening! Dengarkan lagu-lagu yang enak didengar dalam bahasa Inggris.

Dengarkan dan nikmati berkali-kali, lalu terka saja lirik yang diucapkan. Jika kalian sudah hafal melodi nya dan kalian sudah menerka liriknya, coba bandingkan dengan lirik aslinya. Berapa banayak kalian salah? Jika banyak, coba dan coba lagi. Maka dalam sehari saja kalian akan sudah bisa mengikuti listening bahasa Inggris dengan lebih mudah.

3. Tulis Semua hal dengan Bahasa Inggris

Apakah kalian masih malu-malu menuliskan sesuatu dengan bahasa Inggris? Lalu bagaimana bisa kalian fasih berbahasa Inggris dalam 1 hari. Coba dari hal yang simple hingga yang rumit. Misalnya kalian menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris, lalau mengetik SMS dengan bahasa Inggris, menulis surat cinta dengan bahasa Inggris, bahkan status dank omen di media social dengan bahasa Inggris.

Lakukan hal ini dalm 1 hari full. Dan lihat apa yang terrjadi! Kalian sudah selangkah lebih maju! Toh bahasa Inggris kan intinya berkomunikasi! Jika 1 hari saja kalian sudah semuanya menulis dengan bahasa Inggris, kalian sudah bisa tinggal di luar negeri. Inget, satu harinya dengan kejadian yang benar-benar detail ya sobat. Mulai dari kalian bangun tidur- hingga tidur lagi loh!

4. Berbicara dengan bahasa Inggris Full

Ketika kitaingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam 1 hari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam 1 hari ful. Hanya moment-moment tertentu misalnya pas di pelajaran bahasa Inggris saja. Ya tentu saja 1 hari belajar bahasa inggris tidaklah cukup.

Coba praktek berbicara bahasa Inggris dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang disekitarmu adalah bule yang tidak menggunaklan bahasa Indonesia. Dan kamu diwajibkan berbicara bahasa Inggris. Lakukan hal ini bahkan ketika kamu berbicara di dalam hati. Hanya perlu waktu sehari kamu sudah bisa berbicara bahasa Inggris (Speaking) dengan bule sekalipun!

5. Menonton Film

Masih menonton film barat dengan subtitle bahasa Indonesia? Atau bahkan tidak suka film barat? Nah inilah saatnya hidupmu penuh dengan bahasa Inggris. Tontonlah film barat berbahasa Inggris tetapi tidak menggunakan subtitle Indonesia. Jika kesulitan, pelajari gerak-gerak bahasa Tubuh dari si actor pemeran di film tersebut.

Karena kamu di kehidupan sehari-hari ketika bertemu bule tidak akan melihat subtitle dibawah bule tersebut ketika dia berbicara. Latihlah terus menerus, hingga kamu mengakap point kalimat yang diucapkan. 1 Hari menonton film barat tanpa subtitle akan melatih kamu 10 kali lebih baik dalam belajar berbahasa Inggris!

6. Lakukan berulang-ulang!

Jika kalian melakukan hal ini berulang-ulang full 1 hari berbahasa Inggris, maka kalian akan fasih dalam berbahasa Inggris. Karen intinya belajar bahasa Inggris itu untuk kehidupan sehari-hari saat berkomunikasi dengan orang asing. Jika kehidupan 1 hari saja kamu sudah berbahasa Inggris full maka kamu sudah bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri atau bule! [Ai]

Cara Belajar Bahasa Inggris | admin | 4.5