Brazil Buat Rekor Baru dalam Sejarah Sepak Bola

Brazil Buat Rekor Baru dalam Sejarah Sepak Bola – Rakyat Brasil menangis menyusul kekalahan memalukan yang dituai Selecao. Brasil gagal ke final setelah dipermalukan 1-7 oleh Jerman. Bahkan sang presiden Brasil, Dilma Rousseff, harus meminta maaf untuk mencoba menghibur rakyat Brasil.

Bagaimana tidak sedih? Kekalahan ini memang sangat sulit untuk diterima. Mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati stadion, Brasil justru kacau balau dan menyerah dengan skor yang tak wajar.Brazil Buat Rekor Baru dalam Sejarah Sepak Bola

Beberapa media di Brasil bahkan menyebut kekalahan Brasil ini sebagai salah satu kekalahan terburuk dalam sejarah Piala Dunia. Nah, berikut ini 5 kekalahan terburuk dalam sejarah Piala Dunia seperti dilansir sbs.com:

1. Jerman vs Brasil (2014)

Tanpa Neymar dan sang kapten Thiago Silva, Brasil seperti kehilangan ruh permainan. Dalam waktu 29 menit, Brasil berhasil mencetak lima gol sebelum akhirnya menutup laga dengan skor akhir 1-7. Brasil juga sempat menuai kekalahan 6-0 dari Uruguay di ajang Copa America pada 1920.

2. Hungaria vs Korea Selatan (1954)

Banyak yang menganggap duel ini sebagai perang pengaruh antara Uni Soviet dan Amerika Serikat (AS) yang saat itu terlibat perang. Namun saat itu Hungaria berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 9-0.

3. Hungary vs El Salvador (1982)

El Salvador saat itu tengah bergejolak perang sipil. Hal itu dimanfaatkan Hungaria dengan melibas El Salvador dengan skort telak 10-1. Hungaria saat itu tercatat sebagai salah satu negara terkuat dalam sepakbola.

4. Portugal vs Korea Utara (2010)

Pada pertandingan di Grup G Piala Dunia 2010, Portugal berhasil menghancurkan Korea Utara dengan skor 7-0 di Cape Town Stadium. Tujuh gol Portugal dicetak Raul Meireles, Simao, Hugo Almeida, Tiago, Liedson, Cristiano Ronaldo, dan gol kedua dari Tiago.

5. Australia vs American Samoa (2001)

Ini mungkin bukan pertandingan di babak final Piala Dunia. Namun laga kualifikasi Piala Dunia ini akan tetap diingat dalam sejarah. Bagaimana tidak, Australia berhasil menghancurkan American Samoa dengan skor 31-0. Ini dianggap menjadi skor paling mencolok dalam sebuah pertandingan internasional.

Brazil Buat Rekor Baru dalam Sejarah Sepak Bola | admin | 4.5