5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang – Artikel Kesehatan kali ini yang akan dibahas adalah Cara Menghilangkan Rambut Bercabang, di sini akan dibagikan 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang yang bisa anda praktekkan di rumah masing-masing.

Tidak harus dengan perawatan mahal yang bisa dilakukan di salon. Namun rambut bercabang juga bisa kita atasi sendiri, dan bahkan dengan menggunakan bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah. Tidak hanya mudah, namun bahan alami ini juga sangat murah dan tidak menimbulkan efek samping yang justru dapat membuat rambut rusak. Cara menghilangkan rambut bercabang bisa dilakukan dengan memotong ujung rambut secara langsung, tapi jika Anda tidak ingin memotongnya lakukan pemaskeran pada rambut.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

 

5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Tahukah Anda, bahwa rambut yang bercabang ini disebabkan oleh rambut yang kurang nutrisi? Rambut yang kurang nutrisi akan menjadi merah, kering, berketombe, rontok dan bahkan bercabang. Karena rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, maka jangan malas untuk membuatnya menjadi indah dan mempesona. Apabila Anda mengalami rambut bercabang, maka segera lakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami yang aman bagi rambut. Adapun cara menghilangkan rambut bercabang ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Masker Alpukat

Cara menghilangkan rambut bercabang berikutnya adalah dengan memberikan masker pada rambut. Masker yang bisa Anda gunakan adalah masker rambut yang alami agar lebih aman, dan efek samping buruk yang ditimbulkan hampir tidak ada. Caranya adalah, haluskan alpukat dan campurkan dengan 2 putih telur. Kemudian lumurkan adonan ini pada rambut dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Baca : Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

2. Madu

Cara menghilangkan rambut bercabang secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Namun dalam penggunaannya, Anda harus mencampurkan madu dengan yoghurt dan lemon. Adapun caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan madu, dua sendok makan yoghurt dan lemon sebanyak satu buah. Kemudian oleskan campuran ketiga bahan ini pada kulit kepala kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas rambut dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Minyak zaitun

Cara menghilangkan rambut bercabang juga bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak ini pada seluruh rambut, dan lakukan sebelum keramas. Setelah 5 hingga 7 menit keramaslah hingga bersih dengan menggunakan sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Selain hanya dengan menggunakan minyak zaitun, Anda juga dapat mencampurkannya dengan minyak almond, dan juga minyak jarak. Oleskan pada rambut, dan beri pijatan lembut, kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Baru setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

4. Air putih

Cara menghilangkan rambut bercabang dan rontok bisa Anda lakukan dengan minum cukup air putih. Rambut yang bercabang dan rontok bisa jadi karena kurangnya cairan dalam tubuh, karenanya Anda bisa mengembalikan rambut sehat Anda kembali dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari atau sesuai dengan petunjuk dokter.

Baca : Tips Agar Rambut Tidak Rontok

5. Suplemen

Selain perawatan dari luar, Anda juga bisa merawat kesehatan rambut dari dalam. Cara menghilangkan rambut bercabang dengan melakukan perawatan dari dalam yaitu dengan minum suplemen yang dapat mendukung kesehatan rambut seperti vitamin B, Vitamin E dan juga vitamin A.

Demikian tadi beberapa 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mencobanya dan lakukan hal ini secara rutin, yaitu 2 kali dalam 1 minggu, selamat mencoba![Ai]