5 Alasan dan Penyebab Wanita Selingkuh

5 Alasan dan Penyebab Wanita Selingkuh – Pada kesempatan ini admin Artikelind.com akan berbagi tentang 5 Alasan dan Penyebab Wanita Selingkuh, khusus bagi anda yang ingin menambah wawasan umum tentang Wanita Selingkuh.5 Alasan dan Penyebab Wanita Selingkuh

Beberapa studi menunjukkan bahwa sekitar 10-20 persen pria dan wanita yang sudah menikah melanggar kesetiaannya. Namun terdapat perbedaan perselingkuhan yang dilakukan pria dan wanita.

Pria cenderung terlibat perselingkuhan yang murni hanya hubungan seksual tanpa ikatan emosional. Sementara wanita cenderung terjatuh dalam perselingkuhan yang melibatkan emosi dan romantisme.

Hal ini terbukti lewat survei sebuah situs kencan di Inggris, Undercover Lovers dengan partisipan 2.000 pria dan 2.000 wanita. Sekitar 57 persen wanita mengatakan mereka mencintai pria yang memiliki affair dengannya. Berbeda dengan pria yang hanya sekitar 27 persen di antaranya mencintai wanita selingkuhannya.

5 Alasan dan Penyebab Wanita Selingkuh

Berikut hal-hal lain yang membuat wanita lakukan perselingkuhan seperti diungkapkan pakar hubungan Robert Weiss seperti dikutip laman Huffington Post.

1. Merasa kurang dihargai atau diabaikan

Ketika seorang istri merasa diperlakukan seperti pembantu, pengasuh, atau penyedia uang dan bukannya sebagai pasangan, hal-hal seperti ini rentan membuat kaum hawa mencari orang lain. Ia akan merasa nyaman ketika pria yang memberikan perhatian dan penghargaan terhadap dirinya.

2. Butuh keintiman

Wanita membutuhkan hubungan yang dekat dengan pasangan lewat interaksi emosional nonseksual seperti sentuhan, ciuman, pelukan, hadiah di hari-hari spesial, dan komunikasi. Ketika seorang istri tidak mendapatkan keintiman itu dari suami, lalu bertemu lawan jenis yang memenuhi kebutuhannya itu bisa menuju ke dalam hubungan perselingkuhan.

3. Merasa kesepian atau bosan

Ketika seorang istri hanya berada di rumah, memasak lalu mengurus anak dalam jangka waktu lama ia merasakan kehidupannya jadi kurang makna. Ia pun mengisi kekurangan tersebut dengan hubungan romantis. Namun ketika pasangan jauh seperti dinas militer misalnya, hal ini memicu wanita seperti ini lakukan hubungan perselingkuhan.

4. Tak pernah merasa dicintai sepenuhnya

Ada wanita yang tipikalnya tidak realistis terhadap sebuah hubungan. Ketika wanita ini tidak mendapatkan rasa cinta sepenuhnya, wanita ini akan merasa dibenarkan ketika mencari cinta yang lain.

5. Balas dendam

Lalu salah satu penyebab perselingkuhan lain seperti dikutip laman News, perselingkuhan yang dilakukan istri karena ingin balas dendam terhadap suami yang telah melakukan hal tersebut lebih dahulu. Istri merasa terhina sehingga untuk kembali mendapatkan suami ya caranya dengan berselingkuh. Namun tentu saja hal ini bukanlah hal dewasa. Lebih baik dikomunikasikan permasalahan yang ada daripada membuat percikan api baru. [Ai]