Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut – Lama tidak pernah update tentang kesehatan, kali ini Admin artikel bagus akan berbagi tentang Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut. Dibca ya baik-baik yang punya masalah kutu rambut, jangan cuma dibaca dipraktein juga artikel kesehatan ini.

Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Mungkin Anda sering bertanya-tanya kenapa kutu bisa hinggap dan tinggal dengan nyaman di kepala Anda, hal ini dikarenakan banyak faktor. Kutu bisa berpindah dari rambut satu ke rambut yang lain apabila Anda sering bertukar sisir pada orang yang berkutu, bertukar handuk atau mungkin tidak menjaga kebersihan rambut dan kepala dengan baik. Nah jika kutu sudah mulai menyerang Anda, maka segera lakukan cara menghilangkan kutu rambut.

6 Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

1. Kapur ajaib

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan ampuh dengan kapur ajaib ini hasilnya sangat cepat. Goreskan kapur tersebut pada sela-sela rambut secara keseluruhan, kemudian diamkan beberapa jam. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air dan sampo hingga bersih. Maka kutu yang telah beranak-pinak ini hilang setelah rambut kering. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

2. Daun sirsak

Mungkin Anda belum pernah dengar khasiat daun sirsak sebagai pengusir kutu, namun kali ini Anda bisa mempraktekkannya. Caranya yaitu ambil satu genggam daun sirsak lalu rebus dengan menggunakan air secukupnya. Kemudian keramaslah dengan menggunakan air dari rebusan daun sirsak ini setelah rambut dicuci dengan air dingin. Cara menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan daun sirsak ini bisa Anda lakukan hingga tiga kali dalam seminggu.

3. Jeruk nipis

Untuk mendapatkan khasiat dari jeruk nipis sebagai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya Anda harus mencampurkan jeruk nipis ini dengan minyak kayu putih. Ambil perasan jeruk nipis dari dua buah jeruk pada mangkuk. Kemudian tambahkan dengan enam sendok makan minyak kayu putih. Kemudian usapkan kedua campuran bahan ini pada seluruh rambut dan juga kulit kepala dan diamkan selama beberapa jam kemudian cuci rambut menggunakan air dan sampo hingga bersih.

4. Minyak kelapa

Cara menghilangkan kutu rambut juga bisa menggunakan minyak kelapa. Caranya menggunakannya sangat mudah, oleskan minyak kelapa pada seluruh rambut dan berikan pijatan ringan. Kemudian tutuplah kepala dengan menggunakan penutup kepala dari plastik, atau handuk. Biarkan semalaman, kemudian pagi harinya cuci rambut dengan menggunakan sampo hingga bersih. Kemudian sisirlah dengan menggunakan serit, maka kutu akan rontok dan mati bersama telurnya.

5. Bawang merah

Cara alami menghilangkan kutu rambut bisa dilakukan dengan menggunakan bawang merah. Caranya lembutkan 4 butir bawang hingga berbentuk pasta. Kemudian peras hingga keluar airnya, kemudian oleskan pada kulit kepala dan gunakan penutup kepala untuk dua jam. Kemudian keramas dengan menggunakan air hangat dan sampo hingga bersih. Sisirlah dengan menggunakan serit setelah rambut kering.

6. Jus lemon

Cara menghilangkan kutu rambut dengan jus lemon caranya adalah basuh rambut dengan menggunakan jus lemon, kemudian diamkan setengah jam dan bilas dengan air hangat yang telah di campur dengan menggunakan cuka.

Cara menghilangkan telur kutu rambut dengan cepat dengan menggunakan bahan alami lebih diutamakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Namun menghilangkan kutu dengan kapur ajaib jangan dilakukan terlalu sering karena mengandung bahan kimia yang mungkin bisa membuat rambut rusak. Demikianlah cara menghilangkan kutu rambut ini, semoga bermanfaat.[Ai]

Tips Kesehatan Cara Menghilangkan Kutu Rambut | Artikel Indonesia | 4.5
DMCA.com Protection Status Top blogs blog search engine Academics Blogs