Cara Mendirikan Motor Sport Ketika Jatuh

Cara Mendirikan Motor Sport Ketika Jatuh – Saat motor sport Anda terjatuh, terkadang masih kesulitan untuk membangunkannya. Masalahnya adalah, motor sport itu sangat berat, jika kita sembarangan mendirikannya maka akan banyak resiko yang akan dialami.

Seperti badan kita akan ikut terjatuh ke arah yang berlawanan karena motor sport itu cukup berat. Atau tangan dan pinggul kita akan terkilir karena salah cara mendirikannya.

Nah, Anda tak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut. Menurut Instruktur dari Yamaha Riding Academy, Robby Winaldy. Sebenarnya ada beberapa cara mendirikan sepeda motor sport yang terjatuh.

Diantara beberapa cara itu, ada 2 hal yang memang harus diperhatikan atau 2 hal utama yang paling penting. Pertama adalah posisi tubuh yang benar dan titik pegangan tangan ke sepeda motor.

“Posisi badan kita harus sambil jongkok dan salah satu kaki kita jadi tumpuan, pilih yang mana yang menurut Anda kuat. Lalu tangan kanan ditempatkan di dekat lengan ayun dan tangan kiri di stang bagian kiri, kemudian angkatlah dengan benar dan pelan-pelan,” beber Robby di Sirkuit Sentul, Bogor.Cara Mendirikan Motor Sport Ketika Jatuh

Selain itu, posisi Anda juga harus disebelah kiri motor karena jika disebelah kanan, ketika motor berhasil terangkat dan jika terlalu berat ke arah depan maka motor itu akan jatuh lagi dan Anda juga akan ikut jatuh.

“Bukan berarti tidak bisa atau tidak boleh diangkat sebelah kanan, tapi lebih baik disebelah kiri,”

Jika Anda mendirikan dari sebelah kanan motor ada triknya tersendiri. Pertama, standarnya dikebawahkan seolah-olah menggunakan standar 1 ketika motor berdiri, setelah itu posisi badan dan tangan tetap sama seperti mengangkatnya disebelah kiri.

“Gunanya pakai standar 1, kalau Anda tidak kuat dan motornya miring ke sebelah kiri maka sudah ada standar 1 yang menahannya,” katanya lagi.

Untuk posisi badan juga harus tetap diperhatikan, apalagi ketika mengangkat motornya. Dari badan Anda jongkok jangan langsung berdiri sekaligus tapi mengangkatnya secara perlahan.

“Kalau sekaligus takutnya otot pinggang Anda akan tertarik karena motor tersebut memiliki bobot yang berat banget,” tuntasnya.

Cara Mendirikan Motor Sport Ketika Jatuh | Admin | 4.5
Leave a Reply