Kata Kata Cinta Arti Cinta Sejati

Kata Kata Cinta Arti Cinta Sejati Kata-kata cinta sebuah ungkapan yang sangat manis terdengar dan menyejukkan hati, begitu sebagian kata setiap insan yang sedang dimabuk cinta. Kata kata cinta tak hentinya terlontar dari mulut untuk sang pujaan hati untuk mengunkpkan isi hati mereka.

Apakah Sebenarnya Cinta Itu?

Cinta… hampir semua orang di dunia pernah merasakan cinta, cinta pada pandangan pertama, cinta tumbuh karena telah lama bersama dan cinta yang muncul entah dari mana asalnya. Pada dasarnya orang percaya bahwa cinta itu berasal dari hati yang paling dalam atau biasa dikenal dari lubuk hati yang paling dalam. Nah.. kalau seperti itu, hati itu sebenarnya apa? tentu kita harus paham hati itu sebenarnya apa karena kapan kita tidak paham baik dengan hati, maka kita bisa salah mengartikan apa itu sebenarnya cinta.Kata Cinta Arti Cinta Sejati

Apakah Sebenarnya Hati Itu?

Hati adalah sebuah organ yang ada pada setiap manusia yang memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan. Apakah hati yang berhubungan dengan cinta itu berasal dari organ manusia tersebut? hati yang berhubungan dengan cinta pada hakikatnya tidak berasal dari organ manusia tersebut. Lantas hati berasal dari mana? manusia diciptakan oleh Allah sebagai makhluk yang sempurna di dunia ini. Tidak hanya akal tapi manusia dibekali dengan hati, akal berasal dari otak manusia hal itu yang banyak dipercayai oleh ilmu pengetahuan modern saat ini. Akal (pikiran) dan hati pada hakikatnya sesuatu yang sulit digambarkan dengan menggunakan kata-kata karena akal dan hati sebenarnya bersifat metafisika (Ghaib). Salah satu ciri orang yang mengerti tentang akal dan hati adalah orang yang memiliki iman yang kuat kepada sang Khalik.

Jadi pada prinsipnya orang yang mengatakan cinta kepada Anda dan mengunkapkannya dengan kata ” Aku mencintaimu dari lubuk hati yang paling dalam”. Janganlah Anda langsung percaya begitu saja, lihat dan amati orangnnya seperti apa? apakah orangnya beriman atau tidak? Jika ya maka Anda boleh percaya, jika tidak maka Anda janganlah percaya sama sekali. Karena bisa saja menurut dia hati padahal hawa paling halus dalam dirinya yang dia tidak pahami dengan baik karena dalam diri banyak hal yang hanya segelintir orang yang paham di dunia ini tentang hal tersebut.

Arti Cinta Sejati

Cinta sejati pada dasarnya rela berkorban apapun untuk sang pujaan hati bahkan ada yang sanggup berkorban nyawa sekalipun. Apakah itu sudah cinta sejati atau cinta yang sebenar-benarnya? Bisa ya, bisa tidak. Cinta sejati sebenarnya hanya dirasakan oleh orang ternetu saja yang mungkin dia tidak sadar kalau sebenarnya dia memiliki cinta sejati.

Cinta sejati seorang ibu kepada anaknya, tapi tidak semua ibu memiliki cinta sejati seperti itu. Cinta sejati seorang anak kepada ibunya, tapi tidak semua anak memiliki cinta seperti ini. Cinta seorang hamba kepada Tuhannya, tapi tidak semua hamba memiliki cinta seperti itu.

Jadi kalau kita cerna kembali dengan menggunakan pikiran jernih, maka contoh cinta sejati di atas memiliki hal yang sama. Contoh di atas memiliki hal yang sama yaitu ” Amanah”. Amanah adalah titipan Illahi dan titipan Illahi akan dipertanggun jawabkan suatu hari nanti. Jadi pada dasarnya Cinta Sejati adalah sebuah Amanah.[Ai]

Kata Kunci :

gambar arti hati
Kata Kata Cinta Arti Cinta Sejati | Artikel Indonesia | 4.5