Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah AB

Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah ABBagi Anda yang memiliki golongan darah AB sebaiknya membaca informasi yang akan dipublikasikan berikut ini. Karena kesehatan kita paling banyak dipengaruhi dari pola makanan yang kita komsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah AB

Seseorang yang akan melakukan program diet seharusnya disesuaikan dengan golongan darah yang dimilikinya. Begitu juga bagi pemilik golongan darah AB, hal ini seperti yang diungkapkan dalam sebuah buku berjudul ‘Eat Right for Your Type Diet’. Karena menurutnya masing-masing golongan darah (O, A, B, AB) memiliki keistimewaan sendiri. Mulai dari makanan apa yang mudah diserap oleh tubuh, olahraga apa yang tepat, penyakit apa yang mudah hinggap, serta bagaimana tubuh memberi respon terhadap stres akan ditentukan oleh golongan darah yang Anda miliki.

Tubuh menyerap dan bereaksi terhadap makanan dengan cara berbeda sesuai karakteristik golongan darah tersebut. Untuk pemilik golongan darah AB, sambung Dr Adamo jenis makanan yang disarankan adalah perpaduan antara makanan yang diperbolehkan dikonsumsi oleh para pemilik golongan darah A dan B. Jenis makanan golongan darah A dan B sangat bertolak belakang. Menurutnya, orang bergolongan darah B disarankan mengonsumsi berbagai jenis makanan, sedangkanpemilik golongan darah A disarankan hanya mengonsumsi tumbuh-tumbuhan, alias berpola makan vegetarian.

Untuk itu Dr Adamo menganjurkan agar pemilik golongan darah AB lebih banyak melakukan diet vegetarian tapi tetap mengkonsumsi produk susu pada saat tertentu. Terutama saatberolahraga. Nah, seperti apa sih karakteristik pemilik golongan darah AB dan jenis dietnya? Antigen yang banyak, membuat golongan darah AB kadang-kadang menyerupai golongan darah A dengan asam lambung yang lemah, dan kadang-kadang menyerupai golongan darah B yang didesain secara genetik untuk mengkonsumsi daging. Tipe AB akan mencapai kondisi terbaik saat jaringan-jaringan otot bersifat alkali. Tipe AB tidak bisa mencerna daging dengan efisien karena rendahnya kadar asam lambung. Selain itu, perhatikan juga porsi dan frekuensi konsumsi daging Anda. Ayam juga mengandung lectin yang bisa mengiritasi darah dan saluran pencernaan.

Tahu merupakan sumber protein terbaik bagi golongan darah ini. Selain itu, bisa juga makan kacang-kacangan dan biji-bijian dalam jumlah kecil. Golongan darah AB bisa mentoleransi produk-produk susu dengan cukup baik. Tapi, perhatikan kelebihan produksi mucus. Secara umum, tipe AB juga bisa mentoleransi padi-padian, bahkan gandum, tapi bagian inti gandum bisa menyebabkan tingginya kadar asam di otot-otot golongan darah AB. Jenis ini akan lebih diuntungkan dengan diet kaya nasi dibandingkan pasta. Golongan darah AB mempunyai sistem kekebalan tubuh lemah. Jadi, ada baiknya jika mengkonsumsi sayur-sayuran yang kaya phytochemical dan buah-buahan bersifat alkali. Makanan ini bisa menyeimbangkan padi-padian yang membentuk asam di otot-otot. Tomat juga tidak menimbulkan masalah pada jenis golongan darah ini. Golongan darah AB sebaiknya memulai hari dengan minum segelas air hangat yang dipadukan dengan air perasan setengah jeruk lemon segar. Ini bisa membersihkan mucus yang terakumulasi selama tidur.

Pola Makanan Golongan Darah ABPola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah AB

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang toleran. Jika mengalami stres, respon yang dikeluarkan adalah melakukan kegiatan spiritual, disertai aktivitas fisik dan kreativitas. Paling mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan bentuk diet.

Makanan yang dianjurkan:

  • Daging: domba, kelinci, dan kalkun.
  • Ikan dan seafood: makerel, mahi-mahi, kakap merah, salem, sarden, dan tuna.
  • Telur dan produk susu: putih telur ayam, keju mozzarella, susu kambing, dan yoghurt.
  • Serealia: beras, millet, tepung gandum (oat), dan roti beras.
  • Sayuran: bit, brokoli, kembang kol, kailan (kale), mentimun, ubi, terung, dan alfafa.
  • Buah: anggur, kiwi, nanas, plum, dan semangka.
  • Lainnya: minyak zaitun, bawang putih, peterseli, kamomila, rose hit, ginseng, dan miso.

Sementara makanan yang harus dihindari:

  • Daging: ayam, bebek, angsa, sapi, dan kerbau.
  • Ikan dan seafood: ikan ekor kuning, halibut, gurita, kepiting, belut, udang, dan kodok.
  • Sayuran: jagung, kecambah, lidah buaya, dan jamur shitake.
  • Telur dan produk susu: es krim, keju Amerika, mentega, dan keju parmaesan.
  • Serealia: kamut, buckwheat, jagung, mi soba, dan tapioka.
  • Buah: belimbing, jus jambu biji, kelapa, jus mangga, dan delima.
  • Lainnya: minyak kelapa, minyak wijen, merica, tapioka, dan saus Inggris. [Ai]
Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah AB | Admin | 4.5
Leave a Reply