Cara Memilih Template untuk Blogspot

Friday, August 31st, 2012 - Blogspot

Cara Memilih Template untuk Blogspot – Template sebuah blog merupakan salah satu pondasi utama untuk mendapatkan visitor yang berlimpah. Template layaknya penampilan kita di mata orang lain, semakin gagah dan semakin cantik kita tentu saja akan menjadi pusat perhatian.

Tapi patut kita ingat tidak semua laki-laki tampan dan wanita cantik memiliki hati setampan dan secantik yang tampak oleh mata. Demikian halnya dengan template blog, tampilan yang cantik dan menarik dilihat bukan indicator utama yang digunakan untuk menilai sebuah template blog yang baik. Karena yang menilai sebuah template blog bukanlah mata para pengunjung kita, akan tetapi mata alogaritma search engine.

Alogaritma search egine memiliki cara penilain yang tidak mudah untuk dijelaskan, tapi satu hal yang pasti tampilan template yang bagus dilihat oleh mata belum tentu baik di mata robot search engine. Lantas bagaimana cara agar template kita kelihatan menarik di mata robot search engine? Sebuah pertanyaan yang sampai sekarang tidak ada yang tahu pasti akan jawaban yang bear-benar valid. Tapi hampir semua para master blog memiliki acuan criteria template yang baik , yaitu :

  1. Template blog harus memiliki loading yang cepat.
  2. Template blog harus meiliki tag H1, H2, dan H3 yang sesuai dengan keyword yang ditarget.
  3. Template blog memiliki navigasi yang mudah digunakan oleh para visitor blog kita.
  4. Template blog harus unik, lain dari yang lain.
  5. Template blog memiliki tampilan menarik di mata visitor blog kita.

Jadi sebelum kita memulai melakukan postingan pertama kita, disarankan untuk memilih template yang betul-betul memenuhi criteria-kriteria yang ada di atas. Jika template kita belum memiliki memenuhi criteria di atas sebaiknya jangan melakukan postingan. Minimal template blog kita memenuhi 3 kriteria dari ke 5 kriteria yang ada di atas yaitu point 1, 2, dan 3.

Berdasarkan pengalaman, pada saat kita sering melakukan penggantian template akan memperngruhi jumlah visitor kita. Biasanya ketika template blog sering diganti, maka blog akan mengalami penurunan visitor yang biasanya berlangsung selama kurang lebih 1 minggu. Tergantung dari seberapa cepat robot search engine melakukan perbaruan indeks pada blog kita.

Kita bisa ibaratkan seperti ini, ketika ada seseorang yang kita kenal dan mendadak orang tersebut merubah penampilannya. Maka kita akan sulit mengenali orang tersebut, begitu pun kira-kira yang terjadi pada robot search engine.

Bijaksanalah dalam memilih template karena penampilan sangat penting tapi yang lebih utama adalah penampilan dalam hati yang tidak kasat mata.[Ai]

DMCA.com Protection Status blog Academics Blogging Fusion Blog Directory Top academics blogs