Artikel Kesehatan Wanita Lengkap

Artikel Kesehatan Wanita – Sangat penting seorang wanita menjaga kesehatan karena wanita yang sehat akan dengan baik juga bisa menjaga kesehatan keluarganya. Di sini admin Artikelind.com akan berbagi contoh artikel kesehatan wanita dan beberapa artikel kesehatan wanita menarik lainnya.

Artikel Kesehatan Wanita

Artikel Kesehatan Wanita

Efek Negatif Operasi Plastik

Operasi plastik merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan kesempurnaan fisik. Bagi kaum wanita, penampilan yang kurang sempurna bisa mengurangi kepercayaan diri mereka. Namun, saat ini operasi plastik tidak hanya dilakukan karena memang dibutuhkan, tapi lebih karena trend dan gaya hidup. Bahkan di Korea, operasi plastik sangat digemari dan umum dilakukan. Tidak hanya wanita dewasa tapi juga para remaja putri. Anehnya lagi, para orang tua-pun menyarankan putri mereka untuk melakukan operasi plastik, saat mereka berusia 12-16 tahun. Memberikan operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun juga merupakan hal yang biasa terjadi di Korea.

Tetapi tentu saja dibutuhkan kesiapan mental dan materi sebelum menjalani operasi plastik. Kita perlu tahu juga akan efek negatifnya. Karena tak jarang hasil operasi plastik tidak seindah yang kita harapkan. Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik, ada baiknya Anda menyimak efek negatif operasi plastik berikut ini.

1. Efek Secara Fisik

Rasa sakit pasca operasi tentu akan dirasakan setelah melakukan operasi plastik. Walaupun bisa diatasi dengan obat penghilang rasa sakit, namun tidak dapat menghilangkan rasa sakit seratus persen. Rasa pusing, nyeri pada bekas luka dan mual pasti akan dirasakan setelah proses operasi.

2. Meninggalkan bekas jahitan

Menimbulkan resiko gangguan organ dalam. Pasca operasi, dalam kurun waktu tertentu, pasien harus mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk menghilangkan rasa nyeri atau mencegah terjadinya alergi dan infeksi. Dalam kondisi tertentu, obat-obatan ini dapat mengganggu fungsi organ dalam seperti ginjal dan hati. Bahkan gagal jantung bisa saja terjadi pada operasi sedot lemak. Akibat dari banyaknya lemak, cairan dan darah yang disedot, tubuh menjadi syok dan mengganggu kerja jantung.

Kesalahan operasi plastik pada wajah, dapat menyebabkan kelumpuhan otot wajah. Hal ini akan berpengaruh terhadap indera penglihatan, penciuman dan indera perasa.

3. Efek Secara Psikologis

Turunnya kepercayaan diri dan trauma psikologis, sebagai akibat dari perubahan fisik yang terjadi secara drastis. Rasa sakit pasca operasi juga bisa menimbulkan rasa trauma.

Jika operasi ternyata gagal atau tidak sesuai harapan, bisa memicu terjadinya depresi berkepanjangan.

Menimbulkan efek adiktif bagi pelakunya. Rasa kurang puas terhadap operasi plastik yang telah dilakukan, mendorong mereka untuk melakukan operasi ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal pada kenyataannya, operasi plastik tidak dapat menciptakan kecantikan yang alami.

Kumpulan Artikel Kesehatan Wanita

Demikianlah info singkat dari admin artikelind.com tentang Artikel Kesehatan Wanita, semoga bermanfaat.[Ai]

Artikel Kesehatan Wanita Lengkap | Artikel Indonesia | 4.5
DMCA.com Protection Status Top blogs blog search engine Academics Blogs