Persiapan Kerja Perawatan Badan

Perawatan Badan : Persiapan Kerja Perawatan Badan Berdasarkan Peraturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Persiapan kerja perawatan badan yaitu :

  1. Area kerja disiapkan sesuai dengan jenis perawatan badan yang akan dilakukan, seperti untuk perawatan badan dengan mandi rempah, siapkan area kerja untuk mandi rempah, atau untuk perawatan massage badan siapkan area kerja untuk massage, dan sebagainya.
  2. Alat-alat yang diperlukan untuk perawatan badan disiapkan kemudian ditata dengan memenuhi prinsip efisiensi dan kepraktisan kerja.
  3. Siapkan lenna yang diperlukan untuk perawatan badan seperti baju kerja, baju klien, seprei, selimut, handuk, waslap. Pastikan lenna ini dalam keadaan bersih kemudian ditata dengan memperhatikan kepraktisan kerja.
  4. Diri pribadi disiapkan sesuai dengan peraturan kesehatan, keselamatan kerja serta dengan mengacu pada etika professional, seperti dalam pembuatan ramuan jamu yang mungkin bisa mengganggu kondisi kulit, maka gunakan sarung tangan, atau bila menyengat, gunakan pelindung hidung.
  5. Siapkan bahan atau kosmetik yang diperlukan untuk perawatan badan, seperti jamu atau bahan ramuan jamu, rempah wangi, tapel wangi, pilis wangi, krim massage, dsb, kemudian ditata dengan memenuhi prinsip efisiensi dan kepraktisan kerja. Pastikan bahan kosmetik perawatan badan yang disiapkan ini sesuai kebutuhan, dalam keadaan baik, bersih, aman digunakan serta belum kedaluwarsa.

Persiapan Kerja Perawatan Badan | Admin | 4.5
Leave a Reply