5 Gejala dan Tanda Sedang Hamil

5 Gejala dan Tanda Sedang Hamil – Banyak yang sering bertanya – tanya seperti apakah tanda – tanda sedang hamil, mungkin di antaranya adalah kamu yang berkunjung dan membaca artikel ini salah satunya. Sangat mudah sesungguhnya untuk kamu membedakannya apakah dalam rahim kamu isi atau tidak.5 Gejala dan Tanda Sedang Hamil

Berikut ini adalah 5 Gejala dan Tanda Sedang Hamil yang dapat membantu kamu mengetahuinya, yaitu:

1. Mudah Terengah – Engah;

Secara logika memang sangatlah wajar mudah terengah – engah bila terlalu lelah dalam beraktivitas, namun untuk yang satu ini berbeda. Kamu dapat bedakannya ketika menaiki tangga, mungkin saja ketika kamu biasanya menaiki tangga dua lantai masih tidak terengah – engah tapi ketika sedang hamil muda kamu mudah terengah – engah. Hal tersebut terjadi karena sang janin membutuhkan oksigen, sehingga sama saja kamu berbagi oksigen dengannya.

2. Ukuran Payudara Lebih Membesar;

Gejala ini biasanya wanita akan lebih peka, namun bila tidak terlalu terasa bisa kamu sering – sering bercermin. Pada normalnya mungkin ukuran payudara biasa saja dan seputar areola tidak hitam. Bila sedang ada janin dalam kandungan kamu maka ukuran payudara akan membesar dan sekitar areola lebih hitam. Juga pembuluh dara pada dada akan lebih jelas terlihat dan lebih banyak. Maka dari itu, gantilah dengan ukuran bra yang lebih nyaman di kenakan dan sesuaikan ukurannya.

3. Fisik Sangat Mudah Lelah;

Bila tanda yang satu ini terjadi, maka memang benar kamu sedang hamil. Hal tersebut terjadi di karenakan hormon dalam tubuh meningkat. Kelelahan lebih sering terjadi pada bagian besar wanita selama trimester awal. Akan tetapi, juga seringkali terjadi hanya pada trimester dua.

4. Mual – Mual;

Seringkali wanita saat ini sudah tidak mengalami gejala mual – mual, namun masih banyak juga yang terjadi gejala seperti ini. Pagi hari merupakan saat di mana seringnya mual – mual selama enam minggu awal – awal. Bagi yang tidak merasakan pada pagi hari, berarti bisa juga terjadi hanya pada saat sore ataupun malam hari saja. Meredam rasa mual bisa kamu atasi dengan memakan makanan ringan dalam porsi kecil seperti biskut tapi usahakan rutin.

5. Lebih Sering Buang Air Kecil Dari Biasanya;

Gejala atau tanda yang satu ini biasanya semakin sering terjadi ketika malam hari, bersiap – siaplah kamu dengan perbanyak asupan air mineral untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh. Tanda yang satu ini sudah dapat di pastikan bahwa memang dalam rahim kamu sedang isi.[Ai]

5 Gejala dan Tanda Sedang Hamil | Artikel Indonesia | 4.5